February 13

#ZodiakHerrommy 13-19 Februari 2017

Here we go…

and HAPPY READING!

 


 

Aries

Enggak peduli seberapa orang lain mencoba membuat kamu emosi, kamu tetap punya pilihan untuk tidak peduli dan melakukan hal lain meskipun itu hanya sebagai distraksi.

Kalau memang membutuhkan orang lain untuk berbagi, carilah orang yang memang bisa mengerti. Mungkin itu akan membuatmu merasa lebih baik lagi.

Jangan pernah melupakan kalau ada banyak orang yang selalu mendukung dan ingin kamu terus menjadi seseorang yang lebih baik lagi.

 

Sagittarius

Lebih beranikan lagi dirimu untuk melakukan hal yang lebih dari biasanya. Tingkatkan kepercayaan diri dan keyakinanmu jika kamu memang mampu melakukan itu dengan baik.

Kalau memang butuh distraksi sesaat, lakukan hal lain yang juga menurutmu harus segera dilakukan. Jangan buat dirimu melakukan pelarian dengan hanya bermalas-malasan, ada banyak yang bisa kamu selesaikan secara perlahan tapi pasti.

 

Cancer

Jangan membebani dirimu dengan terlalu banyak pikiran. Tenangkan dirimu. Ada banyak hal yang akan terasa lebih baik dipikirkan saat hati dan otakmu sudah lebih tenang, dan sedang tidak diburu oleh waktu.

Masalah yang ada itu tidak selalu berarti jika kamu tidak mengalami perbaikan apa-apa dalam hidupmu. Pikirkan lagi baik-baik sebelum kamu ingin berpikir seperti itu. Ingat-ingat lagi sudah ada berapa banyak perbaikan yang kamu lakukan saat ini. Bandingkan kamu yang dulu dengan saat ini, bukan dengan membandingkan dirimu dengan orang lain.

 

Libra

Kalau memang kamu ingin menunjukkan seberapa baik dirimu dibandingkan kamu yang dulu, mulailah dari sekarang. Kurangi keragu-raguan dan ketakutan yang membyangi. Jika memang ada kesalahan yang kamu perbuat dan harus kamu akui, beranikan diri untuk melakukannya karenea itu bisa membuatmu merasa lebih tenang lagi.

Kamu harus mau lebih bertanggungjawab terhadap semua yang kamu lakukan karena memang itu adalah risiko yang mau tidak mau harus kamu terima. Jika kamu tidak siap, tanyakan lagi kepada dirimu sendiri kenapa kamu harus tidak siap melakukannya sekarang.

 

Taurus

Semuanya berawal dari kamu. Kalau kamu sendiri enggak percaya kalau kamu mampu melakukan sesuatu dengan baik, kenapa kamu harus meminta orang lain percaya kalau kamu akan mampu memberikan yang terbaik?

Pikirkan semuanya baik-baik. Mungkin ini sudah waktunya kamu lebih bertanggung jawab terhadap apa yang selama ini selalu kamu coba untuk hindari. Mungkin ini juga waktunya kamu belajar untuk mau lebih sabar ketika menghadapi situasi yang ada di luar perkiraanmu.

Pastikan kamu memang sudah tahu apa yang kamu inginkan sebelum memutuskan sesuatu.

 

Leo

Belajarlah untuk lebih terbuka dan menerima kenyataan supaya kamu bisa merasa lebih baik lagi. Tidak peduli seberapa besar ketakutanmu dan ketidakyakinanmu, jangan pernah memutuskan untuk melakukan sesuatu saat kamu sedang merasa frustasi dan tidak bisa berpikir jernih.

Ini bukan waktunya untuk kamu mundur dan menyerah begitu saja hanya karena kamu tidak yakin. Terlebih saat kamu tahu ada orang lain yang akan selalu ada dan mau mendukung jika kamu melakukan sesuatu yang memang baik untuk dirimu.

 

Pisces

Jangan buat semua rencanamu kalah karena rasa frustasi yang begitu besar. Perbedaan pendapat atau pikiran itu bukan masalah besar. Mungkin itu memang bisa mengurangi kepercayaan diri, tapi itu tidak seharusnya membuatmu ragu dan tidak lagi berani untuk melangkah maju seperti sebelumnya.

Kamu tidak seharusnya terus menambah keraguan kepada dirimu sendiri. Meski tidak mudah ketika harus melakukan sesuatu sendiri, atau tidak lagi ada dukungan dari yang lain seperti biasanya, itu tidak berarti kamu akan gagal. Percaya pada kemampuanmu, dan terus yakinkan dirimu akan memberikan yang terbaik.

Just do something because you have to finish what you’ve started.

 

Virgo

Jangan mudah terpancing emosi ketika sesuatu tidak berjalan seperti kemauanmu. Meski itu enggak mudah untuk diterima, tapi kadang pilihan terbaik yang bisa kamu ambil adalah menerima hal itu. Jangan memaksakan sesuatu harus seperti keinginanmu.

Tetap fokus pada tujuan meski ada beberapa yang harus disesuaikan dari rencana awal. Sadar akan batasan di mana kamu tidak seharusnya memaksakan ego pribadimu untuk menang.

 

Aquarius

Kalau kamu merasa ini bukan waktu yang tepat untuk menceritakan apa yang sedang kamu sembunyikan, mungkin memang sekarang masih belum waktunya. Tunggulah lagi sebelum kamu lebih terbuka mengenai dirimu sendiri, waktunya akan datang nanti.

Pikirkan lagi semuanya kalau kamu memang masih ragu ingin melakukan apa. Akan lebih baik kalau kamu melakukan sesuatu saat kamu sudah yakin. Dan keyakinan itu mungkin akna datang setelah hatimu lebih tenang dan mulai bisa berpikir jernih.

 

Scorpio

Belajarlah dari pengalaman yang sudah kamu lalui. Kamu tahu itu bisa kamu jadikan pelajaran supaya tidak lagi terulang apa yang tidak baik untuk kedua kalinya.

Jangan biarkan ketakutan dan keraguanmu menghalangimu. Kalau memang kamu harus keluar dari zona nyaman untuk membuat dirimu lebih baik, lakukan saja. Hal kecil yang kamu lakukan saat ini bisa saja berimbas besar pada apa yang akan terjadi padamu nanti.

Buat dirimu lebih tenang jika merasa lebih baik kamu pikirkan semuanya dulu lagi sebelum melakukan sesuatu.

 

Gemini

Kalau kamu tahu berharap sangat tinggi bisa membuatmu lebih sakit saat terjatuh nanti karena semua tidak sesuai dengan harapanmu, mungkin saat ini sudah waktunya untukmu mengurangi ekspektasi.

Perbanyak bersabar, bukan memperbanyak diam. Lakukan yang memang kamu harus lakukan, tapi pikirkan lagi dulu semuanya jika memang kamu merasa itu akan menghasilkan sesuatu seperti penyesalan.

 

Capricorn

Jangan anggap apa yang terjadi saat ini adalah hal terburuk yang pernah kamu alami. Coba kamu lihat dari sisi yang lain, mungkin ada alasannya mengapa ini harus terjadi, entah karena ini sudah waktunya kamu belajar untuk lebih menerima kenyataan yang ada, atau mungkin karena ini sudah waktunya kamu untuk mulai membuka diri.

Ragu jika kamu bisa melakukan hal baru dengan baik itu wajar, tapi jangan sampai itu membuatmu mundur dan menyerah begitu saja. Percaya kalau kamu mampu dan bisa menaklukkan apa yang ada di hadapanmu. Karena itu harus kamu lalui kalau memang kamu ingin menjadi lebih baik lagi.

Kamu boleh berdiam diri sesuka hatimu, selama yang kamu mau, tapi jangan berharap perubahan baik akan datang begitu saja kalau kamu seperti itu.

 

Sekian #ZodiakHerrommy kali ini.

Tolong bantu sebarkan ke rekan-rekan terdekatnya yang memiliki kemungkinan untuk mau membaca dan menyukai ramalan zodiak mingguan ini.

Sampai jumpa di #ZodiakHerrommy selanjutnya!

March 8

#ZodiakHerrommy 07-13 Maret 2016


 

ARIES

Kalau kamu bisa lebih fokus sama yang sedang kamu lakukan dan enggak terdistraksi sama hal lain, kamu enggak akan terlalu merasa capek. Kamu akan merasa capek kalau merasa semua hal harus kamu lakukan secara bersamaan, padahal kamu memiliki kesempatan untuk melakukannya satu per satu.

Kurangi kebiasaan enggak sabar. Apalagi kalau kamu sadar itu bisa membuatmu banyak melakukan kesalahan. Pikirkan baik-baik lagi apa yang mau kamu lakukan. Yang penting kamu sudah berusaha sebaik mungkin, masalah orang lain akan senang dengan hal itu atau enggak, biarkan aja. Jangan memaksakan atau menyiksa dirimu sendiri dengan membuat semua orang senang. Itu bukan urusanmu.

Belajar dan persiapkan dirimu untuk mengambil risiko sekaligus tanggung jawab. Beranikan dirimu untuk menerima hal itu dan menunjukkan kalau kamu memang layak dan mampu.

 

 

TAURUS

Jangan pernah meremehkan perubahan-perubahan kecil yang bisa kamu biasakan untuk dilakukan. Sekalipun saat ini masih belum terasa dampak baiknya, mungkin nanti kamu akan merasakan sendiri manfaatnya. Kalau memang perubahan sederhana itu bisa membuatmu menjadi lebih baik lagi, kenapa enggak?

Ingat, masalah gak akan selesai begitu aja selama kamu masih merasa benar sendiri. Belajar untuk mengurangi egoismu karena hal itu tidak akan selamanya baik untukmu.

Jauh lebih baik kamu tahu apa yang ingin kamu lakukan, tanpa melupakan prioritas dan tanggung jawabmu yang lain. Jangan sampai kamu melupakan salah satunya karena kamu terlalu asik dengan yang lain. Lebih baik cari sesuatu yang pasti aman daripada menyesal ketika sudah terjadi sesuatu yang tidak baik.

 

 

GEMINI

Gak perlu memaksakan diri menjadi seseorang yang bukan dirimu. Biar orang lain melihatmu apa adanya, itu jauh lebih baik daripada nantinya orang lain merasa tertipu karena kamu berubah menjadi seseorang yang tidak mereka kenal sebelumnya. Sekalipun kamu merasa dirimu buruk, itu bukan berarti kamu harus berbohong dalam banyak hal supaya orang lain menerimamu. Kamu punya kesempatan untuk mengubah dirimu menjadi lebih baik, tanpa harus memalsukan siapa dirimu hingga kamu sendiri akhirnya tidak mengenali dirimu.

Buat banyak hal menjadi lebih sederhana dari biasanya. Anggap dirimu sudah istimewa meski kamu harus seadanya saja. Tanamkan itu dalam pikiranmu. Itu baik untukmu.

Ingat aja kalau kerja keras sepenuh hati gak akan menghasilkan sesuatu yang buruk begitu saja. Kamu bisa memulai kerja kerasmu dari sekarang, bukan menundanya untuk nanti-nanti. Selama kamu tahu itu baik, jalani. Biarkan orang lain ngomong apa soal kamu, sama sekali bukan kewajibanmu untuk selalu peduli.

 

 

CANCER

Apa yang pernah kamu alami itu bisa jadi guru terbaik untukmu, juga orang lain. Kalau memang mau bercerita kepada orang lain tentang hal itu, belajarlah untuk menerima kalau kamu enggak selalu benar, jadi enggak perlu membenarkan diri dan membuat diri sendiri terlihat lebih baik dari seharusnya. Orang lain bisa menilai kedewasaanmu dan kesiapanmu untuk jujur dari ceritamu, jangan anggap mereka pasti percaya sama kamu. Belajar untuk menerima kalau kamu tidak sespesial itu.

Jangan menambah pusing diri sendiri. Buat batasan untuk yang ingin kamu lakukan dan enggak, ingin sendiri atau dengan orang lain. Kamu harus tahu yang ingin kamu lakukan, apalagi kalau memang kamu ingin berkembang menjadi lebih baik.

Beranikan diri untuk menerima tantangan dan keluar dari zona nyaman. Buat apa yang sudah kamu pelajari saat ini berguna dan tidak sia-sia atau hanya membuang waktumu saja.

 

 

LEO

Ingin melakukan sesuatu tapi tertahan masalah seperti kamu sudah terlanjur lebih dulu melakukan sesuatu? Jangan anggap itu beban pikiran, biarkan aja. Mulailah berpikir, “Kalau bukan sekarang, mungkin nanti”. Gak masalah nantinya kapan, tapi jangan pernah takut kehilangan kesempatan, apalagi kalau kamu masih terikat tanggung jawab sama hal lain yang sebelumnya sudah kamu iyakan.

Jangan buat dirimu merasa enggak berguna hanya karena orang lain mengatakan itu. Biar aja orang lain mencoba mengambil keuntungan dan hanya memanfaatkanmu, yang penting kamu enggak jadi seperti mereka. Fokus sama apa yang kamu kerjakan dan sudah rencanakan aja, kejar targetmu itu.

Perbanyak bersabar dan menenangkan diri. Itu bisa membantumu dalam banyak hal termasuk memilih keputusan yang tepat akan apa saja yang harus kamu kerjakan dan bisa tinggalkan.

 

 

VIRGO

Kalau memang ingin merasa bebas dan lebih nyaman lagi saat melakukan sesuatu, mulailah dengan membuat semua lebih sederhana. Kalau perlu, berikan hal itu bagian-bagian khusus supaya tertata rapi. Yang terpenting itu kamu jangan melupakan apa yang harus jadi prioritasmu saat ini.

Kalau memang butuh bantuan dari orang lain, jangan ragu untuk meminta tolong orang yang kamu percaya. Kamu harus bisa membuat semuanya tidak terlalu menambah beban pikiranmu. Kamu bisa berkompromi dan menyesuaikan diri dengan semuanya, kalau memang kamu mau.

Dan menunggu sekian waktu sampai yakin akan bisa mengambil keputusan yang tepat itu sama sekali bukan kesalahan. Itu bisa membuatmu tahu mana saja yang memang harus lebih dulu kamu utamakan nantinya.

 

 

LIBRA

Pastikan kamu tahu apa yang kamu butuhkan lebih dulu sebelum memutuskan melakukan sesuatu. Risiko ketika melakukan sesuatu itu pasti ada, dan pastikan kamu siap juga dengan hal itu. Bicarakan apa yang memang perlu kamu bicarakan, kompromikan kalau memang masih ada kemungkinan terbaik dari pilihan yang saat ini sudah ada.

Berikan batasan kalau memang perlu. Jangan sampai kamu terlalu fokus ingin mengerjakan dan menyesaikan sesuatu sampai mengabaikan banyak hal termasuk kesehatanmu.

Mulai sesuatu dengan cara baru yang lebih teratur dan lebih pasti. Mungkin itu akan membantumu sedikit demi sedikit. Biasakan hal itu selama masih baik untukmu. Dan jangan biasakan memaksakan diri hingga mengabaikan banyak hal lain yang tidak kalah penting.

 

 

SCORPIO

Jaga kesehatanmu sekalipun ada banyak hal yang sedang asik kamu kerjakan. Sekalipun kamu tahu targetmu apa dan enggak merasa lelah ketika mengejarnya, itu bukan berarti kamu harus enggak beristirahat untuk waktu yang lama. Belajar dari pengalaman kalau kesehatan harus selalu menjadi salah satu prioritasmu juga.

Jangan memutuskan sesuatu terlalu cepat. Pikirkan semuanya lagi baik-baik. Ada banyak cara supaya kamu bisa bekerjasama dengan orang lain tanpa harus menutup diri dan lebih banyak mengalah hingga tidak terlalu dianggap ada oleh mereka.

Kalau memang ada yang memberimu kritik dan masukan, jangan langsung dibawa emosi. Kalau memang itu bisa membuatmu jadi lebih baik, kamu bisa memikirkannya dan menerimanya. Kalau memang itu hanya seperti igauan saja, kamu bisa menertawakan hal itu. Pilihannya kan ada di kamu kalau memang mau berkembang jadi lebih baik.

 

 

SAGITTARIUS

Sekalipun sedang memiliki banyak aktivitas, itu bukan berarti kamu enggak bisa menemukan kebebasan dan waktu luangmu sendiri. Kamu tetap bisa memiliki hal itu, selama kamu bisa membagi waktumu.

Prioritaskan yang memang kamu inginkan. Kalau memang lebih menyenangkan untukmu melakukan banyak hal, lakukan. Jangan memaksakan diri untuk mengikuti orang lain yang lebih suka mengerjakan sesuatu dan cuma itu-itu saja secara terus menerus. Mana yang akan membuatmu berkembang lebih baik, itulah yang harus kamu pilih dan lakukan.

Beranikan dirimu untuk mengambil keputusan yang memang sudah pasti kejelasannya. Jangan biarkan ragu menjadi salah satu hal yang ada ketika kamu melakukan sesuatu.

 

 

CAPRICORN

Jangan pernah merusak kepercayaan orang lain. Kamu boleh merasa dipercaya oleh mereka, tapi itu bukan berarti kamu boleh mengambil keuntungan dari mereka hanya untuk menyenangkan hatimu saja. Tidak selamanya orang memberikanmu kesempatan melalui kepercayaan seperti itu.

Kalau memang kamu enggak mengerti tentang sesuatu, akui saja. Kamu bisa belajar tanpa harus sok tahu dan yakin kamu bisa meskipun enggak ada arahan dari orang lain yang lebih mengerti. Itu sama sekali enggak akan membuatmu dikucilkan atau menjadi lebih bodoh, kok.

Ubah kebiasaan terlalu cepat yakin dan merasa semua hal yang kamu lakukan akan benar karena kenyataannya memang tidak seperti itu. Belajarlah untuk menerima itu sebagai bagian dari kehidupanmu.

 

 

AQUARIUS

Belajar untuk berkompromi. Menentukan prioritas memang tidak mudah dilakukan, tapi itu baik untukmu dan bisa dijadikan sebagai pilihan, bahkan bisa membuatmu mengambil keputusan yang terbaik.

Berpikir lebih realistis dan tahu semua hal itu sama sekali bukan kesalahan. Kamu enggak perlu memaksakan diri menjadi seperti orang lain kalau itu tidak terlalu menyenangkan untukmu. Kamu adalah kamu, dan tidak perlu menjadi seperti mereka yang menurutmu lebih bahagia.

Kadar bahagia setiap orang enggak akan pernah sama sekalipun sudah dipaksakan untuk disama-samakan.”

Buat batasan. Menjadi orang baik bukan berarti harus mau menjadi orang yang selalu dibodohi.

 

 

PISCES

Sudah seharusnya kamu tahu mana saja yang harus disesuaikan dengan kebiasaanmu. Kamu enggak bisa memaksakan diri untuk terus pura-pura suka padahal enggak, kan? Kalau memang penyesuaian itu bisa memberikan sesuatu yang baik untukmu, kenapa harus takut untuk mencobanya?

Melelahkan ketika berada dalam proses melakukan sesuatu itu hal biasa. Anggap itu proses dari belajar untuk menjadi lebih baik, buat dirimu bisa menikmati hal itu. Kamu bisa memilih mundur dan hanya menjadi dirimu yang sekarang, atau kamu memilih tetap maju dan membiasakan diri dengan semuanya sebelum menikmati hasilnya.

Kamu harus lebih berani dari biasanya sekalipun banyak hal yang membuatmu berpikir untuk menyerah, apalagi kalau kamu tahu kalau yang sedang kamu lakukan ini adalah hal terbaik yang bisa kamu lakukan.

 

Sekian #ZodiakHerrommy kali ini.

Kalau mau comment, di sini juga boleh ya, jangan cuma di Twitter gue aja. 😀

March 5

Kenapa Kamu (Harus) Suka #ZodiakHerrommy?


Ketika kemarin gue buat survei mau tulisan apa di Herrommy.com lalu banyak yang lebih memilih zodiak, gue bingung.

Ngapain sih zodiak melulu?

 

Enggak. Gue enggak bosan kok bahas zodiak. Cuma kan nanti juga ada penjelasannya di #BukuZodiakHerrommy yang entah selesai kapan dan terbit kapan. ?

 

Di saat banyak orang nyindir (secara langsung atau enggak langsung) kalau percaya sama zodiak apalagi ramalannya adalah kebodohan, tapi kenapa malah makin banyak yang suka sama #ZodiakHerrommy? Ramalan zodiak yang gue buat cuma kalau lagi sempat doang.

Aneh ya? Apa itu tandanya banyak orang lebih suka kebodohan? ?

 

Gue sendiri enggak menganggap belajar zodiak itu kebodohan. Bahkan ada banyak hal yang buat gue jadi lebih tahu cara menghadapi seseorang ketika sudah tahu zodiaknya.

 

Contoh:

Gue jadi tahu kalau hampir semua curhat Capricorn, apalagi soal asmara atau pasangannya kebanyakan itu seringnya bohong. Mereka hanya ingin mencari orang yang membenarkan halusinasi mereka sendiri kalau mereka tidak salah.

Gue juga jadi tahu kalau percuma ngomong panjang lebar sama Taurus. Selain bisa mental semua pada awalnya, kemungkinan untuk mereka mau mendengarkan apa yang kita bilang itu baru ada setelah mereka mengalami satu kejadian. Lambat banget deh intinya untuk Taurus mencerna nasihat dari orang lain. Apalagi kalau mereka masih merasa benar sendiri (kan mereka kalau salah juga susah ngaku ya).

Gue jadi tahu kalau Libra itu cuma berani nyepik doang, ganjen sana-sini, lalu saat dituntut komitmen, seringnya malah lari. Persis kayak Gemini.

Gue juga jadi tahu kalau naksir sama Virgo atau Sagittarius, berarti harus siap untuk lama nunggu mereka siap berkomitmen.

Gue jadi tahu kalau Cancer itu sama sering bohongnya kayak Pisces. Bilang gak ada apa-apa, padahal cuma gak berani ngomong langsung masalah sebenarnya.

Gue jadi tahu kalau Leo itu bukan cuma ngamuknya aja yang seram, tapi juga keinginannya ketika punya pasangan bagaimana.

Gue jadi tahu kenapa Aquarius banyak banget yang suka nyasar kalau jalan-jalan bermodalkan peta, kan mereka jarang yang bisa baca peta.

Bahkan gue juga tahu kenapa Aries sama Scorpio biarpun kalau barengan sering berantem, udah sering putus, tapi mau aja balikan lagi berulang kali.

 

Gue gak akan ngerti begituan sih kalau gak belajar serius soal zodiak atau mau buat #BukuZodiakHerrommy.

 

Jadi, buat gue, belajar zodiak atau percaya ramalan zodiak itu gak salah. Apalagi kalau ramalannya itu #ZodiakHerrommy, kan jarang banget yang isinya salah. ?

 

Udah ah.

Gitu aja dulu tulisan zodiaknya.

Semua zodiak udah disebut.

Gue udah menepati janji gue untuk nulis zodiak di Herrommy.com juga ya berarti. ?
Jangan lupa beli #BukuZodiakHerrommy kalau bukunya nanti udah terbit dan siap diorder. ?

February 16

#ZodiakHerrommy 15-21 Februari 2016 part 2

LIBRA

Biarkan semua mengalir apa adanya aja, jangan memaksakan. Biarkan orang lain menilai kamu karena apa adanya kamu, bukan karena kamu memaksakan menjadi yang bukan dirimu. Ingat, menjadi diri sendiri tidak berarti akan membuatmu terlihat lebih tidak baik, kecuali kalau memang kamu menganggap dirimu tidak baik.

Jangan pernah mengabaikan tanggung jawab dan keadaanmu saat ini. Kamu boleh mencari kesenangan yang kamu inginkan dengan melakukan banyak hal, tapi ada banyak hal yang harus kamu lakukan juga selain bersenang-senang.

Kalau kamu memang mau berubah lebih baik, kamu bisa mulai dari melakukan hal kecil dan memikirkan semuanya lagi apa saja yang sampai saat ini masih menjadi kebiasaanmu padahal kamu tahu itu tidak terlalu baik.

***

 

SCORPIO

Lebih peduli dan perhatikan dirimu juga deh, Scorpio. Ada banyak hal yang harus kamu koreksi dan introspeksi supaya kamu bisa melihat apa yang selama ini kamu remehkan atau anggap biasa saja. Tidak masalah jika itu sulit untukmu, selama kamu mau berusaha dan terus percaya, kamu pasti bisa melakukannya.

Saat ini, mungkin waktu yang tepat untukmu menyendiri dibandingkan bersama atau mencoba menghubungi orang lain. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan meskipun sendiri, paling tidak itu akan membuatmu terhindar dari emosi karena orang lain. Cari kesenangan dan ketenangan yang kamu butuhkan aja dulu.

Ingat, berani melakukan sesuatu bukan berarti kamu bisa melepaskan tanggung jawabmu begitu saja. Apa yang kamu lakukan mungkin berisiko, tapi bisa jadi itu akan jauh lebih membuatmu merasa lebih baik daripada kamu hanya diam dan menyerah pada ketakutanmu.

***

 

SAGITTARIUS

Enggak salah sama sekali kalau kamu mau mencoba membuka koneksi baru sembari belajar dan menambah pengetahuan juga pengalamanmu. Kamu tahu cara berkomunikasi dengan orang lain, dan itu berarti akan lebih mudah untuk kamu memilih mana saja yang pas dan tidak pas untuk kamu tahu dari orang lain.

Tapi kamu harus ingat, sekalipun kamu merasa senang jika bisa belajar banyak hal baru, itu bukan berarti kamu harus memaksakan dirimu. Bahkan tubuh juga pikiranmu itu juga butuh waktu lebih untuk beristirahat supaya tetap sehat dan berpikir jernih.

Kalau meamng kamu harus mengambil keputusan akan sesuatu, pastikan kamu memang sudah tahu apa yang sebenarnya kamu butuhkan dan inginkan. Itu akan jauh lebih baik daripada nanti kamu menyesali sendiri pilihanmu jika kamu memutuskannya saat masih berada dalam “tekanan”.

***

 

CAPRICORN

Jangan sia-siakan kesempatan dan koneksi yang sudah kamu dapatkan. Kamu boleh menganggap dirimu jauh lebih penting dari mereka dan tidak memedulikan mereka karena kamu lebih tahu, tapi jangan salahkan siapa-siapa kalau hal itu justru membuatmu kehilangan banyak hal termasuk mereka yang saat ini masih mau mengenalmu.

Memang tidak salah kalau kamu ingin mengatakan apa yang kamu rasa benar, tapi ada baiknya kamu melihat dan mencari tahu semuanya lebih jauh dulu sebelum berpendapat lebih jauh. Bukannya tidak mudah untuk kamu mengakui kesalahan yang sudah kamu lakukan?

Pastikan kamu melakukan banyak hal saat kamu sudah siap, bukan hanya karena terpaksa untuk melakukannya dengan cepat. Fokus memperbaiki diri, bukan fokus untuk mencari cara untuk selalu membenarkan diri sendiri, karena kedua hal itu jauh berbeda.

***

 

AQUARIUS

Selama kamu bisa menjaga dan terus membangun percaya dirimu, itu artinya kamu akan siap untuk memulai sesuatu yang baru atau melanjutkan lagi apa yang sebelumnya sempat kamu tunda. Akan jauh lebih mudah untukmu kalau sudah lebih tahu dan merencanakan lebih matang banyak hal sebelum melakukannya.

Kalau memang ada kabar yang tidak jelas dari orang lain atau siapa pun, jangan terlalu pedulikan, apalagi kalau itu hanya mengganggu konsentrasi dan fokusmu untuk melakukan sesuatu. Tetap tenang menghadapi semuanya akan jauh lebih baik untukmu.

Pelajari dulu situasi dan keadaan yang ada, baru kamu memutuskan ingin melakukan apa. Itu akan jauh lebih baik daripada kamu mengambil keputusan secara mendadak. Enggak ada yang salah dengan menunggu sejenak.

***

 

PISCES

Kalau memang butuh ketenangan, kamu tahu apa saja yang bisa kamu lakukan. Tapi mungkin yang lebih kamu butuhkan saat ini adalah cara untuk mengungkapkan apa yang selama ini kamu pikirkan dan selalu bingung untuk dikatakan. Ya?

Kalau kamu mendengar sesuatu dari orang lain, cari tahu saja kebenarannya lebih dulu. Jangan terlalu cepat berburuk sangka atau salah paham, karena itu masih sangat mungkin terjadi. Tidak peduli kabar atau berita itu datang dari orang terdekatmu atau siapa, lebih baik kamu cari tahu saja dulu sampai kamu yakin mana yang benar.

Cari tahu apa yang memang lebih kamu butuhkan dan harus pedulikan saat ini. Kalau memang tidak bisa melakukan atau memilih dua hal sekaligus, itu artinya harus ada salah satu yang kamu korbankan. Perhatikan aja semuanya lagi, mungkin kamu akan tahu mana yang sebenarnya lebih baik untukmu.

***

February 12

Berteman Atau Pacaran? #Gemini – #Aries


 

Seandainya ada kompetisi drama antar zodiak, mungkin salah satu saingan terberat Gemini untuk memenangkan kompetisi itu adalah Aries.

 

SERIOUSLY?”

Mungkin itulah yang saat ini dikatakan Gemini ketika tahu jika Aries adalah salah satu pesaing utamanya untuk mendapatkan gelar Dewa Drama di antara seluruh zodiak.

Mungkin itu juga yang dikatakan Aries ketika membaca tulisan ini karena menganggap dirinya tidak mungkin sedrama Gemini.

 

Sebelum gue diamuk Gemini juga Aries karena menulis seperti tadi, ada baiknya gue mulai menjelaskan karakter mereka sebelum akhirnya menjawab apakah mereka baiknya berteman atau bisa menjadi pasangan.

 

Gemini sering bermasalah dengan kurangnya percaya diri dan ketakutan berlebihan ketika melakukan sesuatu. Entah itu memang benar-benar ketakutan, atau hanya drama, hanya Gemini sendiri yang bisa menjawabnya.

Gimana, Gemini? Jadi itu drama atau apa?

JAWAB, GEMINI! JAWAB! *bayangkan ini adalah adegan sinetron di mana abang-abang lucu ketahuan selingkuh sama pacarnya, lalu disuruh memilih antara pacarnya atau selingkuhannya*

 

Berbeda dengan Gemini, Aries adalah kebalikannya.

Aries sering memiliki kepercayaan diri yang berlebihan, bahkan enggak jarang tidak memiliki ketakutan ketika akan melakukan sesuatu. Prinsipnya, “Kalau salah, ya udah. Yang penting enggak ketahuan sama orang lain.”

Eh, iya gitu? Hahaha. *dikepruk massal sama Aries*

 

Kalau dilihat dari dua hal itu, Gemini dan Aries bisa saling melengkapi satu sama lain. Ketika yang satu sedang takut dan ragu, ada yang mengingatkan untuk lebih berani. Ketika yang satu sedang terlalu yakin sampai hampir lupa diri, ada yang mengingatkan untuk tidak seperti itu.

Jadi, jawaban untuk Gemini dan Aries itu cocoknya gimana menurut perhitungan zodiak gue adalah “Udah pacaran aja.”

 

Disclaimer: Tulisan ini tidak berlaku untuk mereka yang tidak percaya zodiak dan tidak pernah mau berhenti berusaha untuk mempertahankan hubungannya.

 

February 7

Berteman Atau Pacaran? #Aquarius – #Capricorn

#Aquarius sama #Capricorn itu lebih cocok berteman daripada pacaran.

 

Perlu dikasih penjelasan kenapa atau sudah merasa cukup sampai di situ aja dan udah percaya karena gue yang menulis ini?

Kalau mau penjelasan kenapa, silakan baca tulisan ini sampai akhir.

 

#Aquarius itu gengsian, tapi masih mau mengakui kalau mereka melakukan kesalahan.

#Capricorn itu enggak sabaran, dan karena mereka sering mementingkan image baik supaya tetap terjaga, makanya meminta maaf itu termasuk sulit.

Dan itu bisa menjadi masalah untuk mereka.

Sudah rahasia umum kan ya kalau #Aquarius itu termasuk tipe yang gak mau mengalah begitu aja kalau mereka tahu mereka enggak salah, lalu #Capricorn kalau ada salah gak mau meminta maaf dan mengakui. Jadi seandainya #Capricorn berbuat salah, terus #Aquarius gak mau mengalah, apa yang akan terjadi?

 

YO’I! MARI KITA AMBIL POPCORN DAN TEPUK TANGAN MELIHAT TONTONAN GRATIS INI! YEAY!

 

Barusan contoh aja sih. Jadi gak perlu diberikan contoh seandainya #Aquarius yang melakukan salah dong ya?

Atau perlu dikasih contoh juga?

 

Oke.

Jadi begini,

Seandainya #Aquarius yang melakukan kesalahan dan dia masih mematok tinggi gengsinya, sementara itu #Capricorn enggak sabar dan enggak mau menunggu penjelasan nanti-nanti, apa yang terjadi?

 

HORE ADA TONTONAN GRATIS LAGI!

ES TEH MANISNYA SATU, BANG!

 

Jadi, benar-benar enggak mungkin bisa bersama?

Hmm.

Begini.

Seperti yang selalu gue bilang, kemungkinan untuk bersama seseorang dengan idamannya itu enggak selalu bergantung dari zodiak. Kalau memang keduanya mau memperjuangkan tanpa henti dan enggak menyerah meskipun mereka lelah, kayaknya semua kemungkinan untuk bersama itu tetap ada, deh.

Jadi ya tergantung orangnya juga sih.

Soalnya kan banyak yang bilang ingin bersama tapi di tengah jalan ketika ada masalah enggak mau mencari solusi tapi langsung mencari orang lain sebagai pengganti, ya kalau begitu sih udah jelas ya enggak akan berhasil sekalipun zodiaknya cocok juga.

 

Jadi, untuk #Aquarius dan #Capricorn, kalau berdasarkan perhitungan zodiak gue sih jawabannya, “Udah berteman aja.”

 

 

Disclaimer: Tulisan ini tidak berlaku untuk mereka yang tidak percaya zodiak dan tidak pernah mau berhenti berusaha untuk mempertahankan hubungannya.

 

January 31

Berteman Atau Pacaran? #Aries & #Scorpio

 

#Aries lebih cocok jadi teman dan atau sahabat #Scorpio dibanding menjadi pasangannya. Pun sebaliknya.

 

“Masa sih?”

“Loh kok bisa?”

“Memangnya kenapa bisa begitu?”

 

Pasti banyak pertanyaan kenapa tiba-tiba saja gue langsung memberikan pernyataan tanpa penjelasan sama sekali.

Santai.

Kalem.

Kalimat itu ada di awal tulisan, dan itu berarti masih ada kemungkinan gue akan menjelaskan apa alasan gue menuliskan hal seperti itu. Dan mungkin juga gue enggak akan menjelaskan alasannya secara detail karena nanti bisa dianggap curhat.

 

#Aries dan #Scorpio itu termasuk ke dalam zodiak “kepala batu”. Banyak hal yang tidak mudah untuk sepakat ketika berdiskusi karena keduanya sama-sama sering berpikiran kalau keduanya sudah memilih sesuatu, itu adalah yang terbaik.

“Pasti banyak berantem dong ya kalau begitu?”

OH TENTU SAJA. Mulai dari berantem lucu yang berakhir enggak jelas bagaimana keduanya saling memaafkan, sampai berantem enggak lucu (dalam waktu yang lumayan lama) yang memaksa salah satunya harus mengalah kalau ingin kembali berbaikan.

Sifat #Scorpio yang (hampir) selalu posesif kepada pasangannya berbanding terbalik dengan #Aries yang (seringnya) memilih untuk percaya kepada pasangannya dan memberikan pasangannya kebebasan untuk melakukan apa pun.

Perbedaan itu memang bukan masalah ketika mereka masih baru saling mengenal dan baru sama-sama suka.

“Namanya orang lagi jatuh cinta, kalau enggak buta (baca: enggak mau melihat kejelekannya), ya berarti tuli (baca: enggak mau mendengar kejelekannya)”

 

TAPI SEMUA BERUBAH SAAT NEGARA API MENYERANG!

Serius. Perubahan itu akan terjadi setelah keduanya sama-sama menyadari kalau perbedaan yang ada tidak bisa terus menerus dipaksakan untuk sejalan dan satu pemikiran sebelumnya.

Kalau ditanyakan apakah tidak bisa keduanya sama-sama mengalah supaya hubungannya tetap bertahan, jawabannya “Bisa aja.”

Tapi apa ada yang mau mengalah selamanya hanya demi mempertahankan hubungan? Mengingat #Scorpio atau pun #Aries sama-sama keras kepala dan sering kali tidak mampu mengontrol ego pun emosinya sendiri.

 

“Benar-benar gak ada harapan untuk bersama ya?”

Ada. Selalu ada jalan untuk yang mau bersama sekalipun jika dilihat dari penjelasan di atas rasanya sudah tidak mungkin.

Kalau mereka sama-sama mau terus saling mengerti dan enggak mengutamakan ego masing-masing, kayaknya peluang untuk bersama masih ada.

Peluang kecil pun tetap bisa dianggap sebagai peluang, kan?

 

*Disclaimer: Tulisan ini tidak berlaku untuk mereka yang tidak percaya zodiak dan tidak pernah mau berhenti berusaha untuk mempertahankan hubungannya.