May 1

Review TV Series Drama Korea: Oh My Ghostess

Dari ketidaksengajaan karena melihat ada foto Oppa cakep di timeline Twitter, akhirnya gue tahu itu dari serial apa.
Oh My Ghostess.
Setelah mencoba meluangkan waktu, akhirnya gue memaksakan diri untuk menikmati serial drama korea yang satu ini (setelah sebelumnya sudah nonton Goblin).

Episode pilot dari serial ini, entah kenapa, udah lebih dari cukup untuk membuat gue yakin harus banget gue nonton serial ini sampai selesai.
Memang banyak pertanyaan yang belum terjawab di beberapa episode awal, dan itu lebih dari cukup untuk buat penasaran.
Kenapa si hantu (Shin Soon Ae) meninggal? Sebenarnya dia itu siapa?
Lalu kenapa Na Bong Sun ngeselinnya separah itu?
Terus kenapa Chef Kang Sun Woo itu ngegemesin banget, charming banget, bahkan dia diam aja tanpa perlu ngomong apa-apa, termasuk tanpa buka baju, udah cukup nunjukin seberapa seksinya dia?
Hal lain yang buat gue suka adalah karakternya enggak nunjukin perubahan yang drastis begitu aja, setiap prosesnya ditunjukin, bahkan, sebelum serial TV ini berakhir, beberapa latar belakang karakter utamanya dijelaskan satu per satu.
Terlepas dari cakepnya Kang Sun Woo, gue juga suka karakternya dia yang selalu mencoba untuk menutupi kekurangan dengan membanggakan dirinya sendiri. Tapi jatuhnya tuh bukan narsis bikin najis, tapi malah bikin gemes setengah mati.
Lalu perubahan Na Bong Sun dari yang selalu minder, menutup diri, bahkan rajin banget minta maaf, sampai akhirnya punya kepercayaan diri sebegitu tinggi, prosesnya itu kelihatan dan bisa dipercaya. It’s possible to happens in real life.
AH! Shin Soon Ae, si hantu juga lucu. Berawal dari keyakinannya jika alasan dia belum bisa meninggalkan dunia karena dia masih perawan, hingga dia harus menemukan “man of vitality” untuk membuatnya tidak perawan lagi, bahkan ngejar-ngejar dan terus menggoda cowok itu… semuanya itu menggemaskan, dan ngeselin.
YA SIAPA COBA YANG GAK KESEL KALAU CHEF LUCU KANG SUN WOO DIPELUK-PELUK DAN DIGREPE-GREPE MULU KAYAK GITU?!

Salah satu pesan yang gue dapat dari serial ini:
“Gak peduli seberapa berat hidup yang kamu alami di masa lalu, itu tidak berarti hal itu tidak akan terlewati. Karena yang akan terjadi di masa depan itu kamu sendiri yang menentukan.”
April 14

#ZodiakHerrommy 10-16 April 2017

Tidak ada salahnya kalau kamu mau mencoba melakukan sesuatu dengan cara atau pendekatan yang berbeda dari biasanya, #Aries. Selama kamu merasa itu masih nyaman untuk dilakukan, tidak akan ada masalah.
Memiliki inisiatif dan mencoba selangkah lebih baik dari dirimu yang biasanya itu baik, #Taurus. Tapi pastikan saja kamu sudah memikirkan semuanya baik-baik. Perubahan hanya terjadi kalau kamu siap dengan risiko yang akan kamu dapatkan.
Buat dirimu lebih berani, #Gemini. Mungkin awalnya tidak terasa mudah, tapi itu bukan berarti kamu tidak akan bisa melakukannya. Kalau memang merasa jenuh dengan keadaan, mungkin kamu bisa mulai membiasakan diri melihat dari sisi lain yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan. Tidak selalu masalah baru yang akan kamu dapatkan kalau kamu mencoba melakukan sesuatu yang berbeda dari kebiasaan.
Jangan terlalu memikirkan hal yang sebenarnya sangat remeh, #Cancer. Kamu bisa lebih kuat dan lebih baik dalam menyikapi keadaan seperti ini. Perbanyak keyakinan dalam dirimu kalau memang semua hal tidak terjadi sesuai rencana, itu tidak berarti tidak akan ada hal baik lainnya yang akan datang.
Cari tahu dulu apa yang sebenarnya kamu butuhkan saat ini sebelum melakukan sesuatu, #Leo. Setelahnya, kamu bisa membangung kepercayaan dirimu jika kamu mampu melakukan semuanya dengan baik. Yang pasti, sesibuk apa pun kamu, jangan pernah lupa untuk memberikan waktu bersantai dan beristirahat (sejenak) kepada diri sendiri.
Jangan terlalu kepikiran dengan apa yang terjadi, #Virgo. Lebih baik kamu fokus melakukan hal lain daripada memikirkan sesuatu yang tidak memberikanmu keuntungan atau kebaikan apa-apa. Ada banyak hal yang jauh lebih penting dan lebih baik jika mendapatkan perhatianmu.
Jangan memaksakan diri untuk mengambil keputusan dalam waktu cepat kalau kamu tahu itu tidak akan mungkin berakhir dengan baik, #Libra. Sekalipun kamu ingin mengubah banyak kebiasaan burukmu, tapi itu tidak berarti kamu akan berhasil melakukannya dalam satu waktu. Kamu memang harus berani mengambil risiko, tapi kamu tidak harus melakukan hal bodoh.
Tetap fokus pada apa yang sedang kamu kerjakan meskipun ada banyak hal yang berkemungkinan menjadi distraksi, #Scorpio. Jangan biarkan semua yang kamu usahakan menjadi sia-sia karena kamu tidak mampu menahan diri dan memilih untuk terbawa keadaan.
Jangan terlalu memaksakan supaya semua berjalan sesuai dengan keinginanmu, #Sagittarius. Biarkan semua berjalan seperti seharusnya, karena hal itu tidak selalu berakhir buruk. Membiarkan yang terjadi berbeda dengan apa yang kamu harapkan bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untukmu saat ini.
Daripada terus berdiam diri tapi banyak pikiran, lebih baik kamu melakukan sesuatu, #Capricorn. Mungkin saja apa yang kamu lakukan bisa membuatmu merasa lebih baik dan bisa membawa perubahan seperti yang kamu harapkan.
Banyak hal menyenangkan bisa terjadi kalau kamu tidak terlalu banyak pikiran, #Aquarius. Mungkin memang tidak terlalu mudah untuk melakukan itu, tapi kalau kamu mencoba memberikan kesempatan untuk dirimu sendiri lebih santai dan tidak terlalu tertekan, mungkin kamu akan merasa jauh lebih baik lagi.
Godaan itu hanya ada kalau kamu merasa tergoda, #Pisces. Dan kamu sebenarnya memiliki pilihan dan alasan untuk menentukan hal yang lebih baik daripada tergoda melakukan sesuatu yang kamu sendiri tidak terlalu yakin jika itu memang baik untukmu.
April 11

Review Film Indonesia: Di Balik 98 (atau ‘Dibalik 98’ ya?)

Gue cuma tahu kalau di film ini akan ada demo dan kerusuhan. Seperti apa yang selama ini orang-orang katakan mengenai apa yang terjadi di Jakarta pada bulan Mei 1998.
Iya, gue enggak tahu apa yang terjadi saat itu, dan gue enggak mengerti sama sekali kondisi Indonesia saat itu bagaimana. Selain karena gue masih berumur kurang dari 10 tahun, gue juga enggak ada di Jakarta. Dan entah karena di umur segitu gue enggak mau nonton TV, atau terlalu banyak main dingdong di bioskop sebelah rumah, intinya gue gak tahu apa-apa soal peristiwa 1998.
Awalnya, gue kesal melihat film ini. Mungkin karena gue memang gak suka dengan demo atau keramaian, melihat apa yang dilakukan sama Chelsea Islan dan Boy William di film ini buat gue ikut emosi luar dalam.
Tapi seiring gue memaksakan diri untuk mengikuti film ini sampai dengan ceritanya berakhir, dengan gambaran yang beberapa teman pernah ceritakan soal kerusuhan Mei 1998, gue bisa bilang kalau film ini sangat bagus dari segi cerita.
Gue enggak mau berkomentar apa-apa soal tokoh politik yang ada di film ini dan memang ada di realita. Tapi karakter lain, gue enggak tahu itu fiksi atau bukan, yang ada di film ini, lebih dari cukup untuk membangun cerita dan membuat film ini tidak hanya membahas mengenai demo dan kerusuhan 1998 saja.
Salah satu pesan yang gue tangkap dari film Di Balik 98 ini adalah perjuangan kita untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik masih belum selesai. Perjalanan masih panjang, dan semuanya tidak boleh berhenti di kita.
Overall, terlepas dari lebih ramainya pembahasan penulisan judul (ketika film ini masih tayang di bioskop) antara Dibalik 98 dan Di Balik 98 manakah yang lebih benar menurut KBBI, film ini cukup untuk memberikan sedikit gambaran mengenai salah satu waktu bersejarah di Indonesia yang tidak mau diketahui oleh banyak generasi muda.
March 30

Ramalan #ZodiakHerrommy 27 Maret – 2 April 2017

Lebih percaya kepada dirimu sendiri, #Pisces. Ada banyak hal yang jauh lebih baik ketika kamu mengerti dan juga percaya diri apa yang sedang kamu kerjakan. Hal itu juga bisa membuatmu lebih menikmati keadaan.

 

Jangan terburu-buru menentukan apa yang harus kamu lakukan, #Aries. Jauh lebih baik kamu merencanakan semuanya terlebih dulu saat ini, baru melakukannya nanti ketika waktunya sudah lebih memungkinkan.

 

Beristirahatlah, #Taurus. Ada banyak hal yang kamu lewatkan dan tidak kamu sadari karena terlalu banyak yang berada di pikiranmu. Kamu tidak akan bisa menikmati apa pun jika terus membiarkan dirimu ada di posisi seperti itu.

 

Kalau kamu merasa sudah melakukan hal yang baik, kenapa kamu harus meragukan hal itu, #Gemini? Belajarlah untuk percaya pada dirimu sendiri. Jangan terus menganggap apa yang kamu lakukan itu tidak pernah berharga.

Lebih baik kamu menahan diri dulu sebelum memutuskan melakukan sesuatu, #Cancer. Pikirkan baik-baik apa yang kamu mau lakukan. Jangan sampai keputusanmu malah membuat banyak hal lain menjadi semakin sulit untuk kamu selesaikan sendiri.
Bukan tanggung jawabmu untuk terlalu peduli dengan apa yang orang lain pikirkan, #Leo. Kamu tidak perlu membuktikan apa-apa ke mereka kalau kamu mampu melakukan sesuatu. Lakukan sesuatu untuk kebaikanmu sendiri, itu jauh lebih baik.
Memulai sesuatu yang baru memang tidak mudah, #Virgo. Tapi itu jauh lebih baik daripada kamu mempertahankan sesuatu yang tidak bisa membuatmu menuju atau mendapatkan apa yang kamu harapkan. Percayalah kalau pengorbananmu tidak akan sia-sia.
Lakukan beberapa penyesuaian sebelum kamu memutuskan memulai sesuatu, #Scorpio. Jangan biarkan ada hal lain yang mengganggu fokusmu atau menahan dirimu dari melakukan hal baik untuk dirimu sendiri.
February 23

Review TV Series: The Magician Season 1

Awalnya gue enggak mau nonton serial TV yang satu ini. Tapi karena terlalu sering muncul di rekomendasi yang harus ditonton di iFlix, akhirnya gue memutuskan untuk nonton.

By the way, gue baru nonton The Magician yang season 1 aja. Gue belum terlalu minat nonton season 2 karena sepanjang season 1 pun gue udah agak males nontonnya.

 

Padahal ini serial yang ada sihir-sihirannya, dan biasanya film atau serial sejenis ini yang bakal gue tonton berulang-ulang sampai benar-benar bosan. Tapi khusus untuk The Magician, satu kali nonton pun cukup.

Berikut beberapa alasannya:

  1. Gue enggak tahan sama bawelnya Quentin.

Quentin ini karakter utama di serial ini. Cowok. Suka baca buku. Bawelnya minta ampun. Mau ngejelasin hal sederhana pun dibuat jadi panjang lebar seperti menceritakan dulu asal mulanya kenapa bisa jadi seperti itu tuh gimana.

OKAY… Gue tahu ini Quentin kayak gitu untuk ngasih tahu cerita yang enggak dijelasin dari awal, untuk ngejelasin cerita yang ada di buku yang hanya dia yang tahu.

Quentin Coldwater

TAPI KAN KESEL YA NGELIHATNYA… HRRRR

  1. Gue enggak tahan sama enggak jelasnya Alice Quinn.

Di awal, Alice ini digambarkan sebagai murid baru Brakebills University (nama sekolah yang khusus ngajarin soal sihir) yang kelihatan pintar. Tapi pas menjelang akhir, dia malah kayak orang paling bingung mau ngapain, bahkan enggak jelas banget dia bisanya apa.

GEMES… Hrrr

Alice Quinn
Quentin and Alice Quinn

 

  1. Gue sebel banget sama Julia.

Julia ini sahabat baiknya Quentin. Dari kecil sering main bareng, tapi pas gede, pas Quentin baper dan beneran suka sama dia, Julia lebih suka anggap Quentin teman dekat dan milih pacaran sama yang lain. Julia ini juga diundang ikut tes masuk Brakebills University, tapi gagal. Jadi terpisah deh sama Quentin.

Lalu menyebalkannya di bagian mana?

Julia and Quentin

Julia ini awalnya kelihatan kayak cewek yang tahu maunya apa. Lalu mendadak gila karena ditolak masuk ke Brakebills sampai coba belajar sihir sama perkumpulan demi perkumpulan. Lalu baik lagi. Lalu pas akhir…. ANJIIIIIR NGESELIIIIIN…

 

  1. Elliot dan Margo itu…

Gue sempat bingung sama kedua karakter ini. Jadi ceritanya bestfriend gitu karena udah sekolah di Brakebills beberapa tahun. Awalnya ditunjukin kalau mereka itu cuma suka pesta doang, gak jelas bisanya apa, lalu mendadak jadi tahu sekian banyak sihir, lalu pas menjelang akhir season jadi kayak gak bisa apa-apa lagi.

Elliot, Quentin, Margo

APAAN KAGAK JELAS… HRRRRR

 

5. Penny

Ini karakter juga awalnya kelihatan menjanjikan.

Sama-sama sebal sama kelakuan Quentin lagi.

Udah cocok deh tuh sama gue.

Penny

Tapi setelah tahu kemampuannya apa, lalu dia belajar cara mengendalikannya gimana, eh pas di akhir dia malah jadi karakter yang gak tahu deh dia bisanya apa.

 

Oke. Segitu aja gue ngomel dan keselnya sama The Magician ini.

 

Kalau dilihat dari segi cerita sih masih lumayan bisa dinikmati dari awal.

Pasti greget aja sama kelakuan demi kelakuan karakter yang ada di sini.

Tapi gue benar-benar kecewa sama beberapa episode menjelang akhir season… Mungkin karena memang sudah pasti akan diperpanjang sampai akhirnya season 1 dibuat seperti itu.

Tapi sumpah ngeselin luar biasa.

Beberapa episode awal yang kelihatan menjanjikan bakal seru, lalu episode-episode selanjutnya malah buat ngantuk karena gak jelas ceritanya akan dibawa ke mana.

 

Pokoknya gue gak terlalu suka serial TV The Magician Season 1 ini… BYE!!

 

By the way, kalau kamu mau coba nonton, gapapa. Nanti kasih aja komentar di blog ini gimana menurutmu soal serial itu.

Kan gak adil ya kalau cuma dengar katanya aja lalu ikutan mikir serialnya gak asik. Kali aja kita berbeda selera. 😀

cpalead-327f6742c56e80f10d4082b3f66a1b1d.html.txt

February 13

#ZodiakHerrommy 13-19 Februari 2017

Here we go…

and HAPPY READING!

 


 

Aries

Enggak peduli seberapa orang lain mencoba membuat kamu emosi, kamu tetap punya pilihan untuk tidak peduli dan melakukan hal lain meskipun itu hanya sebagai distraksi.

Kalau memang membutuhkan orang lain untuk berbagi, carilah orang yang memang bisa mengerti. Mungkin itu akan membuatmu merasa lebih baik lagi.

Jangan pernah melupakan kalau ada banyak orang yang selalu mendukung dan ingin kamu terus menjadi seseorang yang lebih baik lagi.

 

Sagittarius

Lebih beranikan lagi dirimu untuk melakukan hal yang lebih dari biasanya. Tingkatkan kepercayaan diri dan keyakinanmu jika kamu memang mampu melakukan itu dengan baik.

Kalau memang butuh distraksi sesaat, lakukan hal lain yang juga menurutmu harus segera dilakukan. Jangan buat dirimu melakukan pelarian dengan hanya bermalas-malasan, ada banyak yang bisa kamu selesaikan secara perlahan tapi pasti.

 

Cancer

Jangan membebani dirimu dengan terlalu banyak pikiran. Tenangkan dirimu. Ada banyak hal yang akan terasa lebih baik dipikirkan saat hati dan otakmu sudah lebih tenang, dan sedang tidak diburu oleh waktu.

Masalah yang ada itu tidak selalu berarti jika kamu tidak mengalami perbaikan apa-apa dalam hidupmu. Pikirkan lagi baik-baik sebelum kamu ingin berpikir seperti itu. Ingat-ingat lagi sudah ada berapa banyak perbaikan yang kamu lakukan saat ini. Bandingkan kamu yang dulu dengan saat ini, bukan dengan membandingkan dirimu dengan orang lain.

 

Libra

Kalau memang kamu ingin menunjukkan seberapa baik dirimu dibandingkan kamu yang dulu, mulailah dari sekarang. Kurangi keragu-raguan dan ketakutan yang membyangi. Jika memang ada kesalahan yang kamu perbuat dan harus kamu akui, beranikan diri untuk melakukannya karenea itu bisa membuatmu merasa lebih tenang lagi.

Kamu harus mau lebih bertanggungjawab terhadap semua yang kamu lakukan karena memang itu adalah risiko yang mau tidak mau harus kamu terima. Jika kamu tidak siap, tanyakan lagi kepada dirimu sendiri kenapa kamu harus tidak siap melakukannya sekarang.

 

Taurus

Semuanya berawal dari kamu. Kalau kamu sendiri enggak percaya kalau kamu mampu melakukan sesuatu dengan baik, kenapa kamu harus meminta orang lain percaya kalau kamu akan mampu memberikan yang terbaik?

Pikirkan semuanya baik-baik. Mungkin ini sudah waktunya kamu lebih bertanggung jawab terhadap apa yang selama ini selalu kamu coba untuk hindari. Mungkin ini juga waktunya kamu belajar untuk mau lebih sabar ketika menghadapi situasi yang ada di luar perkiraanmu.

Pastikan kamu memang sudah tahu apa yang kamu inginkan sebelum memutuskan sesuatu.

 

Leo

Belajarlah untuk lebih terbuka dan menerima kenyataan supaya kamu bisa merasa lebih baik lagi. Tidak peduli seberapa besar ketakutanmu dan ketidakyakinanmu, jangan pernah memutuskan untuk melakukan sesuatu saat kamu sedang merasa frustasi dan tidak bisa berpikir jernih.

Ini bukan waktunya untuk kamu mundur dan menyerah begitu saja hanya karena kamu tidak yakin. Terlebih saat kamu tahu ada orang lain yang akan selalu ada dan mau mendukung jika kamu melakukan sesuatu yang memang baik untuk dirimu.

 

Pisces

Jangan buat semua rencanamu kalah karena rasa frustasi yang begitu besar. Perbedaan pendapat atau pikiran itu bukan masalah besar. Mungkin itu memang bisa mengurangi kepercayaan diri, tapi itu tidak seharusnya membuatmu ragu dan tidak lagi berani untuk melangkah maju seperti sebelumnya.

Kamu tidak seharusnya terus menambah keraguan kepada dirimu sendiri. Meski tidak mudah ketika harus melakukan sesuatu sendiri, atau tidak lagi ada dukungan dari yang lain seperti biasanya, itu tidak berarti kamu akan gagal. Percaya pada kemampuanmu, dan terus yakinkan dirimu akan memberikan yang terbaik.

Just do something because you have to finish what you’ve started.

 

Virgo

Jangan mudah terpancing emosi ketika sesuatu tidak berjalan seperti kemauanmu. Meski itu enggak mudah untuk diterima, tapi kadang pilihan terbaik yang bisa kamu ambil adalah menerima hal itu. Jangan memaksakan sesuatu harus seperti keinginanmu.

Tetap fokus pada tujuan meski ada beberapa yang harus disesuaikan dari rencana awal. Sadar akan batasan di mana kamu tidak seharusnya memaksakan ego pribadimu untuk menang.

 

Aquarius

Kalau kamu merasa ini bukan waktu yang tepat untuk menceritakan apa yang sedang kamu sembunyikan, mungkin memang sekarang masih belum waktunya. Tunggulah lagi sebelum kamu lebih terbuka mengenai dirimu sendiri, waktunya akan datang nanti.

Pikirkan lagi semuanya kalau kamu memang masih ragu ingin melakukan apa. Akan lebih baik kalau kamu melakukan sesuatu saat kamu sudah yakin. Dan keyakinan itu mungkin akna datang setelah hatimu lebih tenang dan mulai bisa berpikir jernih.

 

Scorpio

Belajarlah dari pengalaman yang sudah kamu lalui. Kamu tahu itu bisa kamu jadikan pelajaran supaya tidak lagi terulang apa yang tidak baik untuk kedua kalinya.

Jangan biarkan ketakutan dan keraguanmu menghalangimu. Kalau memang kamu harus keluar dari zona nyaman untuk membuat dirimu lebih baik, lakukan saja. Hal kecil yang kamu lakukan saat ini bisa saja berimbas besar pada apa yang akan terjadi padamu nanti.

Buat dirimu lebih tenang jika merasa lebih baik kamu pikirkan semuanya dulu lagi sebelum melakukan sesuatu.

 

Gemini

Kalau kamu tahu berharap sangat tinggi bisa membuatmu lebih sakit saat terjatuh nanti karena semua tidak sesuai dengan harapanmu, mungkin saat ini sudah waktunya untukmu mengurangi ekspektasi.

Perbanyak bersabar, bukan memperbanyak diam. Lakukan yang memang kamu harus lakukan, tapi pikirkan lagi dulu semuanya jika memang kamu merasa itu akan menghasilkan sesuatu seperti penyesalan.

 

Capricorn

Jangan anggap apa yang terjadi saat ini adalah hal terburuk yang pernah kamu alami. Coba kamu lihat dari sisi yang lain, mungkin ada alasannya mengapa ini harus terjadi, entah karena ini sudah waktunya kamu belajar untuk lebih menerima kenyataan yang ada, atau mungkin karena ini sudah waktunya kamu untuk mulai membuka diri.

Ragu jika kamu bisa melakukan hal baru dengan baik itu wajar, tapi jangan sampai itu membuatmu mundur dan menyerah begitu saja. Percaya kalau kamu mampu dan bisa menaklukkan apa yang ada di hadapanmu. Karena itu harus kamu lalui kalau memang kamu ingin menjadi lebih baik lagi.

Kamu boleh berdiam diri sesuka hatimu, selama yang kamu mau, tapi jangan berharap perubahan baik akan datang begitu saja kalau kamu seperti itu.

 

Sekian #ZodiakHerrommy kali ini.

Tolong bantu sebarkan ke rekan-rekan terdekatnya yang memiliki kemungkinan untuk mau membaca dan menyukai ramalan zodiak mingguan ini.

Sampai jumpa di #ZodiakHerrommy selanjutnya!

February 3

Review Film Indonesia: “From London To Bali”

Awalnya, gue ngerasa jalan cerita film ini tuh terlalu cepat dan sempat buat gue sampai bertanya-tanya, “Really? This fast?”

Tapi gue tahu mempertanyakan seperti itu di dalam hati ketika melanjutkan nonton hanya akan membuat gue enggak bisa menikmati filmnya, akhirnya gue memutuskan untuk melihat dan mencoba menikmati meskipun perasaan yang ada di awal tadi kadang masih mengganggu.

Berbekal dari judul dan trailer filmnya yang pernah gue tonton, gue menunggu scene demi scene yang ada di trailer. Karena jujur aja, dari trailer itu gue tertarik untuk tahu lebih jauh akan seperti apa jalan cerita dari film ini.

 

Jadi kurang lebih seperti ini ceritanya…

Lukman (diperankan oleh Ricky Harun) ceritanya adalah lelaki muda yang meskipun sudah memiliki muka cakep dan lucu tetap bisa menjadi korban keganasan LDR. Kisah percintaan di masa SMA antara Lukman dengan Dewi (diperankan oleh Jessica Mila) harus berakhir ketika Dewi yang sedang kuliah di London menemukan tambatan hati baru.

Sebelum putus, Lukman dan Dewi aktif berkomunikasi melalui WhatsApp (Iya. Kalau gak salah itu whatsapp deh). Sampai akhirnya, kesetiaan Dewi harus terguncang ketika melihat Suzan (diperankan oleh Kimberly Ryder) yang bukan hanya mudah berganti pasangan, tapi juga mengingatkannya jika saat ini dirinya berada di London, yang membuatnya bisa lebih bebas melakukan apa yang dia mau, tidak seperti jika dia berada di Indonesia.

Kebodohan pertama yang dilakukan Lukman adalah ketika dia memutuskan untuk pergi ke Bali demi pekerjaan yang dia tidak tahu itu apa. Tapi namanya juga anak muda yang sedang dimabuk cinta dan ingin segera mengumpulkan uang supaya bisa mengunjungi pacarnya di London, akhirnya Lukman pun menerima pekerjaan sebagai Escort.

(Tolong jangan tanya gue apa itu escort di Bali, kalau memang mau tahu banget, silakan cari tonton dulu filmnya, baru cari tahu di Google. Tonton filmnya, baru cari tahu di Google. Jangan sampai terbalik.)

Lukman tidak sendiri ketika mulai merintis “karir”nya sebagai escort. Ada juga Bambang (diperankan oleh Fico Fachriza) dan Sodikin (diperankan oleh Muhadkly Acho), yang kebetulan sama-sama baru datang dari luar kota. Di sinilah cerita Lukman dan kawan-kawan dimulai, tentang bagaimana mereka menghadapi permintaan klien demi klien yang kebetulan sungguh luar biasa anehnya.

Perjalanan Lukman sebagai escort akhirnya diwarnai dengan pertemuan yang tidak disengaja dengan Putu (diperankan oleh Nikita Willy), gadis asal Bali yang cantiknya subhanallah. Pertemuan yang akhirnya membuat Lukman dan Putu menjadi akrab.

Sampai akhirnya, hal buruk terjadi ketika Lukman berpikir untuk meninggalkan pekerjaannya sebagai escort. Tidak berakhir sampai di situ, Lukman pun harus memutuskan untuk memilih siapa yang sebenarnya dia inginkan untuk menemani hidupnya, apakah Dewi yang pernah menjadi alasannya hingga dia memilih untuk pergi dan bekerja sebagai escort di Bali, atau justru dia memilih Putu yang mengajarkannya tentang banyak hal mengenai hidup yang saat ini dia jalani?

 

Itu cerita singkat dari gue mengenai film From London To Bali.

Kesimpulannya, terlepas dari beberapa scene yang menurut gue agak janggal untuk terjadi di dunia nyata, jalan cerita dari film ini sangat bisa dinikmati dan sangat menghibur untuk ditonton.

 

Sebelum tulisan ini berakhir, gue mau ngasih tahu beberapa hal mengenai film ini:

  1. Kimberly Ryder di film From London To Bali ini sangat-sangat… BEUGH! Gue menjura sama kecantikan dan aktingnya. I REALLY LOVE YOU, GIRL!
  2. Nikita Willy berkebaya Bali itu cantiknya subhanallah. Gue kembali sadar kalau Nikita Willy itu cantik banget ya karena film ini.
  3. Muhadkly Acho… gue bingung sama dia, mau dapat peran apa aja, enggak peduli lama atau sebentar scene-nya, tetap aja berhasil mencuri perhatian penonton. Penjiwaan aktingnya selalu TOTALITAS. *tepuk tangan*

 

Akhir kata, gue cuma mau berpesan sama semuanya, “Gak peduli lo secantik atau secakep apa, kalau bisa, (gue ulangi ya, KALAU BISA), apa pun alasannya, JANGAN PERNAH MAU LDR.”

SAY NO TO LONG DISTANCE RELATIONSHIP!”

Sekian.