March 7

Berteman Atau Pacaran? #Taurus – #Pisces

 

Ada udang di balik batu. Berarti di balik kepala Taurus (yang batu) ada udang.

Sambil menyelam minum air. Memang enak jadi Pisces, dia ikan, mau sambil menyelam minum air juga gak akan tenggelam atau tersedak.

Oh, enggak gitu ya? Maaf gue salah menempatkan peribahasa.

 

Sekarang gue mau nanya serius aja deh.

“Batu sama kepalanya Taurus lebih keras mana?”

“Pisces sama cerita detektif lebih misterius mana?”

 

Kalau mau memberikan jawaban untuk pertanyaan di atas, silakan tulis di kolom komentar.

 

 

Taurus itu tipikalnya selalu berpikir kalau yang dia pikir baik, berarti itu baik. Sekalipun itu enggak baik, pokoknya itu harus tetap terlihat baik. Maksudnya gini, jika Taurus melakukan kesalahan, pasti mereka akan susah untuk mengakuinya. Tidak peduli siapa pun kamu, pokoknya kamu gak boleh menyalahkan Taurus kalau dia salah.

Iya, Taurus?

 

Sementara itu, Pisces yang sering mengalah kepada pasangannya, apalagi jika itu adalah salah satu cara untuk membuat pasangannya bahagia. Tidak peduli seberapa sulitnya untuk dimengerti, Pisces akan selalu mencoba untuk mengerti apa mau pasangannya.

Iya, Pisces?

 

 

Jadi, Taurus sama Pisces lebih cocok pacaran atau berteman aja?

Kalau dilihat dari Taurus yang keras kepala dan Pisces yang selalu mau mengerti pasangannya sih mereka cocok berpasangan.

Jadi, jawaban buat Taurus sama Pisces adalah “UDAH PACARAN AJA.

February 7

Berteman Atau Pacaran? #Aquarius – #Capricorn

#Aquarius sama #Capricorn itu lebih cocok berteman daripada pacaran.

 

Perlu dikasih penjelasan kenapa atau sudah merasa cukup sampai di situ aja dan udah percaya karena gue yang menulis ini?

Kalau mau penjelasan kenapa, silakan baca tulisan ini sampai akhir.

 

#Aquarius itu gengsian, tapi masih mau mengakui kalau mereka melakukan kesalahan.

#Capricorn itu enggak sabaran, dan karena mereka sering mementingkan image baik supaya tetap terjaga, makanya meminta maaf itu termasuk sulit.

Dan itu bisa menjadi masalah untuk mereka.

Sudah rahasia umum kan ya kalau #Aquarius itu termasuk tipe yang gak mau mengalah begitu aja kalau mereka tahu mereka enggak salah, lalu #Capricorn kalau ada salah gak mau meminta maaf dan mengakui. Jadi seandainya #Capricorn berbuat salah, terus #Aquarius gak mau mengalah, apa yang akan terjadi?

 

YO’I! MARI KITA AMBIL POPCORN DAN TEPUK TANGAN MELIHAT TONTONAN GRATIS INI! YEAY!

 

Barusan contoh aja sih. Jadi gak perlu diberikan contoh seandainya #Aquarius yang melakukan salah dong ya?

Atau perlu dikasih contoh juga?

 

Oke.

Jadi begini,

Seandainya #Aquarius yang melakukan kesalahan dan dia masih mematok tinggi gengsinya, sementara itu #Capricorn enggak sabar dan enggak mau menunggu penjelasan nanti-nanti, apa yang terjadi?

 

HORE ADA TONTONAN GRATIS LAGI!

ES TEH MANISNYA SATU, BANG!

 

Jadi, benar-benar enggak mungkin bisa bersama?

Hmm.

Begini.

Seperti yang selalu gue bilang, kemungkinan untuk bersama seseorang dengan idamannya itu enggak selalu bergantung dari zodiak. Kalau memang keduanya mau memperjuangkan tanpa henti dan enggak menyerah meskipun mereka lelah, kayaknya semua kemungkinan untuk bersama itu tetap ada, deh.

Jadi ya tergantung orangnya juga sih.

Soalnya kan banyak yang bilang ingin bersama tapi di tengah jalan ketika ada masalah enggak mau mencari solusi tapi langsung mencari orang lain sebagai pengganti, ya kalau begitu sih udah jelas ya enggak akan berhasil sekalipun zodiaknya cocok juga.

 

Jadi, untuk #Aquarius dan #Capricorn, kalau berdasarkan perhitungan zodiak gue sih jawabannya, “Udah berteman aja.”

 

 

Disclaimer: Tulisan ini tidak berlaku untuk mereka yang tidak percaya zodiak dan tidak pernah mau berhenti berusaha untuk mempertahankan hubungannya.

 

January 31

Berteman Atau Pacaran? #Aries & #Scorpio

 

#Aries lebih cocok jadi teman dan atau sahabat #Scorpio dibanding menjadi pasangannya. Pun sebaliknya.

 

“Masa sih?”

“Loh kok bisa?”

“Memangnya kenapa bisa begitu?”

 

Pasti banyak pertanyaan kenapa tiba-tiba saja gue langsung memberikan pernyataan tanpa penjelasan sama sekali.

Santai.

Kalem.

Kalimat itu ada di awal tulisan, dan itu berarti masih ada kemungkinan gue akan menjelaskan apa alasan gue menuliskan hal seperti itu. Dan mungkin juga gue enggak akan menjelaskan alasannya secara detail karena nanti bisa dianggap curhat.

 

#Aries dan #Scorpio itu termasuk ke dalam zodiak “kepala batu”. Banyak hal yang tidak mudah untuk sepakat ketika berdiskusi karena keduanya sama-sama sering berpikiran kalau keduanya sudah memilih sesuatu, itu adalah yang terbaik.

“Pasti banyak berantem dong ya kalau begitu?”

OH TENTU SAJA. Mulai dari berantem lucu yang berakhir enggak jelas bagaimana keduanya saling memaafkan, sampai berantem enggak lucu (dalam waktu yang lumayan lama) yang memaksa salah satunya harus mengalah kalau ingin kembali berbaikan.

Sifat #Scorpio yang (hampir) selalu posesif kepada pasangannya berbanding terbalik dengan #Aries yang (seringnya) memilih untuk percaya kepada pasangannya dan memberikan pasangannya kebebasan untuk melakukan apa pun.

Perbedaan itu memang bukan masalah ketika mereka masih baru saling mengenal dan baru sama-sama suka.

“Namanya orang lagi jatuh cinta, kalau enggak buta (baca: enggak mau melihat kejelekannya), ya berarti tuli (baca: enggak mau mendengar kejelekannya)”

 

TAPI SEMUA BERUBAH SAAT NEGARA API MENYERANG!

Serius. Perubahan itu akan terjadi setelah keduanya sama-sama menyadari kalau perbedaan yang ada tidak bisa terus menerus dipaksakan untuk sejalan dan satu pemikiran sebelumnya.

Kalau ditanyakan apakah tidak bisa keduanya sama-sama mengalah supaya hubungannya tetap bertahan, jawabannya “Bisa aja.”

Tapi apa ada yang mau mengalah selamanya hanya demi mempertahankan hubungan? Mengingat #Scorpio atau pun #Aries sama-sama keras kepala dan sering kali tidak mampu mengontrol ego pun emosinya sendiri.

 

“Benar-benar gak ada harapan untuk bersama ya?”

Ada. Selalu ada jalan untuk yang mau bersama sekalipun jika dilihat dari penjelasan di atas rasanya sudah tidak mungkin.

Kalau mereka sama-sama mau terus saling mengerti dan enggak mengutamakan ego masing-masing, kayaknya peluang untuk bersama masih ada.

Peluang kecil pun tetap bisa dianggap sebagai peluang, kan?

 

*Disclaimer: Tulisan ini tidak berlaku untuk mereka yang tidak percaya zodiak dan tidak pernah mau berhenti berusaha untuk mempertahankan hubungannya.