April 23

Berpetualang Mencari Pokemon di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid

Setelah sekian lama main Pokemon Go hanya di sekitaran Jakarta, Bogor, dan Depok, kemarin terlintas di pikiran gue kira-kira Pokemon macam apa aja ya yang banyak tersebar di luar negeri?

Gue lumayan bosan gitu dengan terlalu banyaknya Pidgey, Rattata, Spinarak, Krabby, Evee, Psyduck, dan pokemon sejenisnya yang gue dapatkan. Tapi karena terlalu banyak Pokeball dan tidak ada pilihan lain untuk menambah stardust selain menangkap pokemon-pokemon itu, ya mau enggak mau akhirnya gue tetap tangkap pokemon sejuta umat itu.

 

Sampai akhirnya, gue memutuskan untuk mencoba mencari Pokemon di luar Indonesia. Penasaran aja gitu kira-kira bakal ada Pokemon jenis apa aja di sana. WKWKWKK.

 

Tempat pertama yang gue putuskan untuk kunjungi adalah Estadio Santiago Bernabeu, Madrid. Gue mau tahu apakah mungkin di sana bakal ada Pokemon yang jago main bola kayak Cristiano Ronaldo, atau justru bakal ada pokemon yang ngasih gue stardust sekaligus banyak karena mereka di sana terlalu kaya.

Dugaan gue ternyata benar.

Di sekitaran Stadion Santiago Bernabeu, ada banyak banget Pokemon liar yang lumayan jarang gue temui di Jakarta/Depok/Bogor.

Berikut beberapa Pokemon yang lumayan banyak gue temui di Madrid:

  • HOUNDOUR

Pokemon berbentuk anjing. Tipe dark and fire. Salah satu pokemon yang paling ganteng dan memiliki profesi sampingan sebagai Sheriff di serial TV Teenwolf.

Iya. Kalau di Teenwolf, namanya Hellhound.

Pokemon yang bertubuh agak gelap dan berasal dari neraka. Mungkin itulah kenapa dia memiliki tipe “dark”, and “fire”.

ya Allah maafkan gue kok jadi rasis gitu ya. (._.)

  • SNUBBULL

Pokemon tipe fairy yang satu ini belum pernah gue temui ketika masih di Indonesia. Pokemon yang lucunya mengingatkan gue akan bentuk muka seseorang ketika foto mukanya tersebar di social media.

Mulai dari mulutnya yang sama-sama besar, padahal kalau sengaja ngelawan pasti dia bakal mudah dikalahkan. Persis banget lah pokoknya.

  • Mankey


Pokemon berbentuk monyet yang kalau udah evolusi dan besar jadi makin suka ninju.

Nah, persis nih kayak dia juga. Karena udah merasa besar, jadi suka dan merasa berhak ngehajar siapa aja yang dia suka. #eh

 

Sebenarnya masih ada banyak pokemon lain yang lumayan susah ditemui di Indonesia, tapi mudah didapatkan di Madrid. Cuma karena gue belum terlalu lama menjelajah, gue belum bisa ngasih informasi terlalu banyak lagi.

 

Ditambah lagi, gue udah ketahuan sama server Pokemon kalau gue pakai fake GPS. WKWKWKKWKKK.

 

Seperti apa sih ciri-ciri kalau kita udah ketahuan pakai Fake GPS sama server Pokemon Go?

  1. Kalau kita udah dekat Poke Stop, lalu kita coba spin, tapi enggak keluar item apa-apa, berarti kita udah ketahuan.
  2. Kalau kita lagi mau dapetin Pokemon baru yang Combat Power (CP)-nya kecil, lalu kita udah kasihin Pinap Berry dan coba tangkap pakai Ultra Ball, tapi selalu gagal. Lalu Pokemon selalu kabur, setelah kita gagal di lemparan pertama. Nah berarti itu juga karena kita udah “ditandai” sama server Pokemon Go.

 

Sejauh ini sih gue baru tahu itu doang tanda-tanda kita udah ketahuan pakai fake GPS, kalau mau menambahkan, silakan isi aja di tab comment ya.

Terus kalau udah ketahuan gitu, daripada coba maksain diri mainan Pokemon Go lagi di posisi asli kita berada, mending tunggu sekian jam kemudian baru main lagi. Ya, sama kayak kalau kita lagi berantem sama pacar aja lah. Biarin dulu aja servernya sampai dia gak ngambek lagi karena abis kita “tipu”. Biasanya cukup beberapa jam, nanti dia udah balik lagi nerima kita dan ngebiarin kita mainan lagi kok. WKWKKWKKK.

 

Dan untuk kamu yang penasaran harus pakai aplikasi apa biar bisa mainan Pokemon Go dan jalan ke mana-mana padahal aslinya kamu lagi gegoleran manja di kasur aja, kamu cari tahu sendiri aja. Soalnya gue gak mau ngasih tahu. WKWKWKKK.

Yang pasti, aplikasi Fake GPS yang gue pakai itu gratis, dan ada di Google Playstore. Dari sekian banyak aplikasi Fake GPS yang gue pakai, baru yang satu ini soalnya yang “tembus” dan belum diblokir sama server Pokemon Go, kalau yang lainnya kebanyakan udah diblokir semua. HAHAHAHA.

 

Ya udah.

Intinya cuma mau cerita soal itu aja.

Next time gue lanjut lagi soal petualangan gue cari Pokemon di…

 

Ya udahlah pokoknya tunggu aja tulisan gue berikutnya!


Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
Copyright 2017. All rights reserved.

Posted April 23, 2017 by Herrommy Dimas Alamsyah in category "Celoteh Herrommy

About the Author

just someone who never give up his dreams no matter how many times bad thing happens

Any comments for that?