April 20

Gara-Gara Menolak Ajakan Selfie, Netizen BANGSAT Kompak Menjadikan Dian Sastro Bahan Bully

foto ini sepertinya dari salah satu scene film GANGSTER (?)

 

Sepertinya, masih banyak orang yang beranggapan kalau artis itu harus memenuhi semua ekspektasi fans/penggemar. Jadilah ketika ada hal yang tidak diharapkan penggemar dilakukan oleh artis idolanya, mereka akan memutuskan untuk berhenti mengidolakan, dan mulai rajin mencibir setiap hal yang dilakukannya.

Seperti yang terjadi kepada Dian Sastrowardoyo. Keputusannya untuk menolak ajakan selfie dengan menepis tangan penggemar, membuatnya menerima banyak hujatan dan kritikan, bahkan tidak sedikit dari mereka mengancam tidak akan menonton film Kartini yang sedang tayang di bioskop saat ini, yang kebetulan diperankan oleh dirinya.
Hanung Bramantyo berinisiatif untuk meminta maaf atas nama Dian Sastro yang berperan dalam filmnya, tapi netijen bangsat masih menganggap hal itu kurang karena bukan Dian Sastro sendiri yang melakukan.
Gue menyayangkan sikap Hanung untuk meminta maaf seperti itu. Karena buat gue, hal itu hanya memunculkan perasaan “menang” di hati para netijen bodoh itu, jika yang mereka lakukan itu memang benar, bahkan sama sekali tidak menyalahi aturan.
Meskipun memang tidak ada pilihan lain yang lebih baik untuk dilakukan, mengingat Hanung (tentu saja) harus menyelamatkan filmnya dari ancaman sepi penonton karena ada banyak yang menganggap Dian Sastro in real life, tidak seperti sosok Kartini yang dia perankan, (dan katanya sih) yang selama ini netijen-netijen idolakan.
Yang gue bingung, apa iya ketika seorang aktor mendapatkan peran krusial (yang menggambarkan karakter seseorang) itu berarti dia harus selalu seperti itu juga di kehidupan nyata? Lalu bagaimana cara seorang aktor yang sudah memainkan banyak sekali peran untuk menerapkan kehidupan berbagai karakter itu dalam kehidupan nyata?

Kebodohan netijen berlanjut ketika Dian Sastro memberikan klarifikasi terhadap apa yang isinya:
“Lebih banyak kita maklum, lebih kurang rasa dendam dalam hati kita. Semakin adil pertimbangan kita dan semakin kokoh dasar rasa kasih sayang . Tiada mendendam, itulah bahagia.” – R.A. Kartini.
Ini adalah kutipan dari Raden Ajeng Kartini yang sangat menginspirasi saya saat ini.
Penggemar.
Adalah elemen penting bagi karir saya, karena merekalah yang ikut menghidupkan industri film. Tanpa penonton, tanpa penggemar, saya dan kami semua dalam dunia film tak akan ada artinya.
Berfoto bersama.
Dian Sastro adalah sama seperti perempuan-perempuan lainnya.
Saya berusaha membagi waktu antara bekerja dan menjalani peran saya sebagai pribadi, istri, dan ibu anak-anak saya. Saat bekerja, saya mencoba total sebagai figur public, termasuk melayani permintaan foto. Sedangkan saat menjalani kehidupan pribadi, terutama saat bersama anak dan suami, saya pun mencoba mencurahkan perhatian saya sepenuhnya untuk mereka.
Saya pun melihat situasi, kalau memang saya sedang santai dan ada waktu, saya akan melayani permintaan foto.
Terkadang bila ada penggemar yang karena begitu bersemangat, sehingga lupa membedakan saya sedang bekerja atau sedang mengasuh anak-anak saya, dan minta foto ketika saya sedang bersama keluarga saya, maaf bila terpaksa saya tolak dengan sopan.
Saya paham itu risiko sebagai pekerja seni, tetapi saya juga mencoba sebisa saya mempunyai kehidupan pribadi, berkomitmen pada peran saya sebagai ibu dan seorang istri.
Mengenai insiden tempo hari, sejujurnya itu hal yang tidak disengaja. Ada seseorang dari belakang saya yang tiba-tiba memagang badan saya, dan karena saya kaget serta reflex, saya menepis dan menghindar. Saya tidak bermaksud tidak ramah atau tidak sopan. Memang video tersebut kemudian saya hapus agar tidak menimbulkan kesan yang tidak sesuai dengan yang sebenarnya terjadi.
Saya dapat memahami semua respon dan bahwa di dunia social media ini benar adanya bahwa kita tidak bisa mengontrol apa yang orang pikirkan atas apa yang terjadi. Apa yang bisa kita buat hanyalah bagaimana meresponnya di waktu yang tepat dan dengan cara yang baik.
Terima kasih buat semuanya.
Saya menerima semua kritik & dukungan dengan lapang dada.

 

Sudah memberikan klarifikasi tentang seberapa Dian Sastro hanya mencoba untuk membatasi kehidupan pribadi di mana dia tidak sedang bekerja pun, masih ada saja netijen tolol yang memberikan komentar seolah Dian Sastro memang melakukan kesalahan besar hingga perlu melakukan klarifikasi serta meminta maaf.

 

Beberapa komentar yang sempat gue baca di http://instagram.com/therealdisastr :
“Padahal gue ngefans banget sama doi. Paket lengkap dy, udah cantik, pinter, kaya, sukses, apalagi yaa. Kirain juga ramah. Jadi ilfeel lah liat nya. Iya padahal itu lg kerja kan, bkn ngasuh anak, hahaha”
“minta maaf aja susah, minta maaf dong dian, jgn so gengsiiiii, mas hanung aja mnta maaf sbgai sutradara, nah ini anak buah nya ko gede gengsi.”
“jadi males nonton kartini artisny jijikan.”
“dian katro.”
“KECEWA!! Saya pikir dian sastro itu figure wanita Indonesia yg anggun baik cantik menghargai orng lain. Tapi tidak, ternyata khidupan aslinya kelihatan begitu angkuhnya dan sangat berbeda apa yg ditampilkan d publik slama ini. Sprit sangat jijik mlhat orang yg pdahal sngt mencinttainya. Apapun aasannya, wlupun tdk lg bekerja tpi attitude itu no.1.”
“Sama ky raisa, masih mending inces klo.ktmu.”
“Kok ga ada kata maaf nya yah?namanya artis resiko donk klo ada fans, di foto khan ga nyampe 5 menit mba,klo lg sm klrga gam au diganggu fans ksh pengumuman aja biar fans dan org2 pd ngerti.”

Itu adalah beberapa komentar yang masuk di comment post IG Dian Sastro saat dia memberikan klarifikasi. Intinya, ada terlalu banyak dari mereka yang ingin Dian Sastro meminta maaf karena menganggap itu tidak mencerminkan apa yang seharusnya ditunjukkan publik figur. (?)
Gue enggak tahu, ada berapa orang dari mereka yang memang mengerti seperti apa rasanya ketika yang namanya privasi sudah terlalu diusik. Bahkan, gue lebih yakin mereka memang tidak mengerti sama sekali kalau ada artis yang bukan hanya totalitas ketika sedang “bekerja”, tapi berusaha sebisa mungkin juga untuk tetap memiliki kehidupan pribadi yang tidak semua orang bisa masuki.
Gue tahu itu adalah risiko sebagai publik figur jika dia dikenal oleh banyak orang, atau bahkan dikagumi oleh banyak orang. Tapi gue enggak bisa membenarkan mereka yang menganggap sebagai artis, dia harus menuruti keinginan fans yang ingin mengabadikan momen bersamanya. Gue bahkan enggak akan bisa menerima sekalipun alasan penggemar itu karena dia ingin pamer karena pernah foto dengan artis, jika itu sampai harus melanggar yang namanya privasi atau batasan yang udah dibuat si artis.
Gue mencoba paham kalau enggak ada di antara mereka yang memang mengerti rasanya menjadi publik figur, atau pernah dekat dengan publik figur. Karena mereka lebih suka menganggap apa yang mereka inginkan dari idolanya adalah salah satu kewajiban yang tidak boleh diabaikan.
WHO THE HELL THEY THINK THEY ARE?
Damn it.

Sejak kapan fans punya kuasa penuh untuk menentukan hidup artis idolanya?
Sejak kapan fans memiliki hak untuk mengatur idolanya sesuka hati melakukan apa saja yang mereka mau?
Siapa yang membudayakan kebiasaan fans menjadi sebangsat dan sebajingan itu sampai merasa sah jika harus melanggar privasi orang lain (sekalipun dia berprofesi sebagai artis)?

Terlepas dari semuanya, terlepas dari apa penilaian kalian mengenai Dian Sastro, gue cuma mau bilang kalau apa yang dia lakukan saat ini, buat gue sendiri, sama sekali enggak salah. Jadi memang Dian Sastro gak perlu minta maaf sama sekali.

Dan mengenai film Kartini, kalau kalian semua enggak mau nonton karena merasa Dian Sastro in real life enggak seperti Kartini yang sedang dia perankan dan enggak memenuhi harapan kalian akan Dian Sastro, it’s all your choice. One thing for sure, it’s your loss too if you don’t watch the movie because of that. At least I knew what kind of people you are.

 

 

(*note: postingan klarifikasi Dian Sastro dan komentar yang gue rangkum di sini kata-katanya insya Allah sesuai dengan yang ada di aslinya. Gue gak edit sama sekali. Alasan kenapa gue gak mau menyertakan username yang memberi komentar semata karena gue enggak mau memberikan panggung kepada mereka yang dengan sengaja dan dengan bangga menyebarkan kebodohan.)

Sekian.

April 18

Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua, Gue Pilih Anies – Sandi.


Iya.

Gue mau menegaskan kalau yang akan jadi pilihan gue di Pilkada DKI Putaran 2 tanggal 19 April 2017 ini adalah Anies – Sandi.

 

 

Mungkin gue akan lantang buat ngomong kayak gitu kalau gue dapat brief di mana ada keharusan gue mendukung salah satu pasangan calon, tapi sayangnya gue belum mau dibayar untuk masalah politik (gak ada yang mau bayar juga tepatnya wkwkwkwkk). Tapi gue bersyukur, karena hal itu bisa membuat gue bebas berpendapat mengenai siapa yang harus jadi pilihan gue, tanpa harus repot memberikan penjelasan panjang lebar atau menghilang dari peredaran social media karena ada bully dan tekanan dari pendukung fanatik salah satu pasangan calon.

Seandainya satu-satunya pilihan yang ada di Pilkada DKI Jakarta Putaran 2 tahun 2017 ini adalah Anies – Sandi, mungkin gue akan memilih mereka. Sumpah. Karena gak ada pilihan lain, apa lagi coba yang harus dipilih? Mau golput, rugi. Nanti gak dapat jajan diskon pas mampir ke mall. WKWKWKWKKWKK.

Tapi sayangnya, ada pilihan selain mereka, masih ada Ahok – Djarot yang bisa untuk dijadikan sebagai pilihan utama. Kenapa gue sebut pilihan utama? Gampang aja lah. Selama sekian tahun tinggal di Jakarta, gue baru merasakan perubahan yang sangat berarti ketika masa (Jokowi dan) Ahok ini. Sebelumnya ya mau siapa aja yang jadi Gubernur, tetap aja DKI Jakarta cuma bisa pasrah ketika ada banjir dan sekian banyak masalah lainnya.

Jujur aja ya. Gue lumayan sirik lho sama orang yang berKTP DKI Jakarta. Mereka berkesempatan untuk memiliki Gubernur seperti Ahok, yang selalu berusaha untuk mencari solusi secepat mungkin apa pun itu masalahnya tanpa peduli dengan banyak hal lain. Gue punya Gubernur dengan nama panggilan “AH” juga, tapi kalau ada masalah lebih suka menyalahkan warga dan meminta warga untuk pasrah berdoa kepada Allah. Iya, gubernur gue, AH yang bukan Ahok, lebih suka menyerahkan semua hal seolah itu memang sudah harus terjadi, tanpa ada sedikit pun mencoba untuk mencari solusi dari setiap masalahnya. Padahal sama-sama Gubernur. SAD BINGGOW YESS!

 

Balik lagi bahas Jakarta.

Ahok kalau ngomong kasar? Gak tahu sopan santun? Mungkin. Tapi buat gue, selama semua itu beralasan, selama semua itu bertujuan untuk kebaikan, maka itu bukan masalah yang harus dibesar-besarkan. Gue bahkan lebih mendukung Ahok tetap menjadi dirinya sendiri seperti sekarang, paling enggak, itu udah menunjukkan kalau dia enggak perlu baik sama mereka yang enggak baik, Ahok enggak perlu menjadi sok baik hanya untuk membuat orang lain menjadi simpatik, bahkan Ahok gak perlu menjilat banyak kalangan hanya untuk menunjukkan seberapa dirinya ingin berpihak kepada rakyat.

Memang banyak hal yang bisa menunjukkan Ahok enggak adil sama rakyat kecil. Bahkan, bisa dibilang penggusuran sana-sini itu dilakukan hanya karena Ahok tidak peduli sama rakyat kecil.

Gak salah sih kalau berpendapat kayak gitu.

Cuma, yang jadi masalah adalah, apa iya Ahok kayak gitu hanya karena ingin memenangkan ego dia sendiri karena sedang berkuasa? Setahu gue ya, memang harus ada yang dikorbankan kalau memang menginginkan sebuah perubahan.

Jakarta mau mengurangi banjir di semua titik rawan banjir? Harus ada yang dikorbankan. Gak mungkin dengan terus membiarkan Jakarta seperti sebelum-sebelumnya di mana di bantaran kali aja ada banyak rumah dan kebanyakan dari mereka buang sampahnya sembarangan. Ada yang salah dari pendapat barusan?

Setahu gue, hampir semua hal yang dilakukan oleh Ahok itu untuk perubahan baik Jakarta. Terlepas dari kontroversi dan pemutarbalikan fakta atau banyak hal lainnya, gue masih lebih percaya kalau bukan Ahok yang jadi Gubernur, mungkin Jakarta enggak akan seperti sekarang.

Terlepas dari Pilkada DKI Jakarta yang rusuh gila, kamu yang tinggal di Jakarta mungkin bisa mengakui kalau saat ini Jakarta sedang ada di tahap pembangunan terbaik. Di mana semua rencana bukan hanya menjadi sebatas wacana, tapi juga menjadi sesuatu yang memang bisa diharapkan untuk menjadi nyata.

 

Singkatnya, gue cuma mau bilang ini aja.

“Warga Jakarta, kalian sudah dapat Gubernur yang mau bekerja sedemikian baiknya. Apa perlu kalian mengganti pemimpin kalian sekarang juga? Kalian masih mau bereksperimen dan coba-coba?”

“Mungkin Anies – Sandi memang mampu memberikan banyak janji yang terlihat sangat merakyat, tapi apa bukti kalau pemimpin kalian saat ini sudah sangat merakyat masih kurang hingga kalian tidak lagi memberikannya kesempatan untuk melanjutkan dia memimpin Jakarta?”

 

Gue pilih Anies – Sandi di Pilkada DKI Jakarta 2017, seandainya bukan Ahok – Djarot yang menjadi lawannya.

 

Gue pilih Ahok – Djarot.

April 14

#ZodiakHerrommy 10-16 April 2017

Tidak ada salahnya kalau kamu mau mencoba melakukan sesuatu dengan cara atau pendekatan yang berbeda dari biasanya, #Aries. Selama kamu merasa itu masih nyaman untuk dilakukan, tidak akan ada masalah.
Memiliki inisiatif dan mencoba selangkah lebih baik dari dirimu yang biasanya itu baik, #Taurus. Tapi pastikan saja kamu sudah memikirkan semuanya baik-baik. Perubahan hanya terjadi kalau kamu siap dengan risiko yang akan kamu dapatkan.
Buat dirimu lebih berani, #Gemini. Mungkin awalnya tidak terasa mudah, tapi itu bukan berarti kamu tidak akan bisa melakukannya. Kalau memang merasa jenuh dengan keadaan, mungkin kamu bisa mulai membiasakan diri melihat dari sisi lain yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan. Tidak selalu masalah baru yang akan kamu dapatkan kalau kamu mencoba melakukan sesuatu yang berbeda dari kebiasaan.
Jangan terlalu memikirkan hal yang sebenarnya sangat remeh, #Cancer. Kamu bisa lebih kuat dan lebih baik dalam menyikapi keadaan seperti ini. Perbanyak keyakinan dalam dirimu kalau memang semua hal tidak terjadi sesuai rencana, itu tidak berarti tidak akan ada hal baik lainnya yang akan datang.
Cari tahu dulu apa yang sebenarnya kamu butuhkan saat ini sebelum melakukan sesuatu, #Leo. Setelahnya, kamu bisa membangung kepercayaan dirimu jika kamu mampu melakukan semuanya dengan baik. Yang pasti, sesibuk apa pun kamu, jangan pernah lupa untuk memberikan waktu bersantai dan beristirahat (sejenak) kepada diri sendiri.
Jangan terlalu kepikiran dengan apa yang terjadi, #Virgo. Lebih baik kamu fokus melakukan hal lain daripada memikirkan sesuatu yang tidak memberikanmu keuntungan atau kebaikan apa-apa. Ada banyak hal yang jauh lebih penting dan lebih baik jika mendapatkan perhatianmu.
Jangan memaksakan diri untuk mengambil keputusan dalam waktu cepat kalau kamu tahu itu tidak akan mungkin berakhir dengan baik, #Libra. Sekalipun kamu ingin mengubah banyak kebiasaan burukmu, tapi itu tidak berarti kamu akan berhasil melakukannya dalam satu waktu. Kamu memang harus berani mengambil risiko, tapi kamu tidak harus melakukan hal bodoh.
Tetap fokus pada apa yang sedang kamu kerjakan meskipun ada banyak hal yang berkemungkinan menjadi distraksi, #Scorpio. Jangan biarkan semua yang kamu usahakan menjadi sia-sia karena kamu tidak mampu menahan diri dan memilih untuk terbawa keadaan.
Jangan terlalu memaksakan supaya semua berjalan sesuai dengan keinginanmu, #Sagittarius. Biarkan semua berjalan seperti seharusnya, karena hal itu tidak selalu berakhir buruk. Membiarkan yang terjadi berbeda dengan apa yang kamu harapkan bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untukmu saat ini.
Daripada terus berdiam diri tapi banyak pikiran, lebih baik kamu melakukan sesuatu, #Capricorn. Mungkin saja apa yang kamu lakukan bisa membuatmu merasa lebih baik dan bisa membawa perubahan seperti yang kamu harapkan.
Banyak hal menyenangkan bisa terjadi kalau kamu tidak terlalu banyak pikiran, #Aquarius. Mungkin memang tidak terlalu mudah untuk melakukan itu, tapi kalau kamu mencoba memberikan kesempatan untuk dirimu sendiri lebih santai dan tidak terlalu tertekan, mungkin kamu akan merasa jauh lebih baik lagi.
Godaan itu hanya ada kalau kamu merasa tergoda, #Pisces. Dan kamu sebenarnya memiliki pilihan dan alasan untuk menentukan hal yang lebih baik daripada tergoda melakukan sesuatu yang kamu sendiri tidak terlalu yakin jika itu memang baik untukmu.
April 11

Review Film Indonesia: Di Balik 98 (atau ‘Dibalik 98’ ya?)

Gue cuma tahu kalau di film ini akan ada demo dan kerusuhan. Seperti apa yang selama ini orang-orang katakan mengenai apa yang terjadi di Jakarta pada bulan Mei 1998.
Iya, gue enggak tahu apa yang terjadi saat itu, dan gue enggak mengerti sama sekali kondisi Indonesia saat itu bagaimana. Selain karena gue masih berumur kurang dari 10 tahun, gue juga enggak ada di Jakarta. Dan entah karena di umur segitu gue enggak mau nonton TV, atau terlalu banyak main dingdong di bioskop sebelah rumah, intinya gue gak tahu apa-apa soal peristiwa 1998.
Awalnya, gue kesal melihat film ini. Mungkin karena gue memang gak suka dengan demo atau keramaian, melihat apa yang dilakukan sama Chelsea Islan dan Boy William di film ini buat gue ikut emosi luar dalam.
Tapi seiring gue memaksakan diri untuk mengikuti film ini sampai dengan ceritanya berakhir, dengan gambaran yang beberapa teman pernah ceritakan soal kerusuhan Mei 1998, gue bisa bilang kalau film ini sangat bagus dari segi cerita.
Gue enggak mau berkomentar apa-apa soal tokoh politik yang ada di film ini dan memang ada di realita. Tapi karakter lain, gue enggak tahu itu fiksi atau bukan, yang ada di film ini, lebih dari cukup untuk membangun cerita dan membuat film ini tidak hanya membahas mengenai demo dan kerusuhan 1998 saja.
Salah satu pesan yang gue tangkap dari film Di Balik 98 ini adalah perjuangan kita untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik masih belum selesai. Perjalanan masih panjang, dan semuanya tidak boleh berhenti di kita.
Overall, terlepas dari lebih ramainya pembahasan penulisan judul (ketika film ini masih tayang di bioskop) antara Dibalik 98 dan Di Balik 98 manakah yang lebih benar menurut KBBI, film ini cukup untuk memberikan sedikit gambaran mengenai salah satu waktu bersejarah di Indonesia yang tidak mau diketahui oleh banyak generasi muda.
March 30

Ramalan #ZodiakHerrommy 27 Maret – 2 April 2017

Lebih percaya kepada dirimu sendiri, #Pisces. Ada banyak hal yang jauh lebih baik ketika kamu mengerti dan juga percaya diri apa yang sedang kamu kerjakan. Hal itu juga bisa membuatmu lebih menikmati keadaan.

 

Jangan terburu-buru menentukan apa yang harus kamu lakukan, #Aries. Jauh lebih baik kamu merencanakan semuanya terlebih dulu saat ini, baru melakukannya nanti ketika waktunya sudah lebih memungkinkan.

 

Beristirahatlah, #Taurus. Ada banyak hal yang kamu lewatkan dan tidak kamu sadari karena terlalu banyak yang berada di pikiranmu. Kamu tidak akan bisa menikmati apa pun jika terus membiarkan dirimu ada di posisi seperti itu.

 

Kalau kamu merasa sudah melakukan hal yang baik, kenapa kamu harus meragukan hal itu, #Gemini? Belajarlah untuk percaya pada dirimu sendiri. Jangan terus menganggap apa yang kamu lakukan itu tidak pernah berharga.

Lebih baik kamu menahan diri dulu sebelum memutuskan melakukan sesuatu, #Cancer. Pikirkan baik-baik apa yang kamu mau lakukan. Jangan sampai keputusanmu malah membuat banyak hal lain menjadi semakin sulit untuk kamu selesaikan sendiri.
Bukan tanggung jawabmu untuk terlalu peduli dengan apa yang orang lain pikirkan, #Leo. Kamu tidak perlu membuktikan apa-apa ke mereka kalau kamu mampu melakukan sesuatu. Lakukan sesuatu untuk kebaikanmu sendiri, itu jauh lebih baik.
Memulai sesuatu yang baru memang tidak mudah, #Virgo. Tapi itu jauh lebih baik daripada kamu mempertahankan sesuatu yang tidak bisa membuatmu menuju atau mendapatkan apa yang kamu harapkan. Percayalah kalau pengorbananmu tidak akan sia-sia.
Lakukan beberapa penyesuaian sebelum kamu memutuskan memulai sesuatu, #Scorpio. Jangan biarkan ada hal lain yang mengganggu fokusmu atau menahan dirimu dari melakukan hal baik untuk dirimu sendiri.
March 27

Review Film: POWER RANGERS (2017)



Bermodal tanpa ekspektasi berlebihan ketika mau nonton Power Rangers (2017), dan hal itu berakhir dengan rasa puas setelah keluar dari bioskop.

Iya, gue nonton trailernya yang menunjukkan kalau film ini mungkin akan busuk (seperti kata beberapa orang), tapi hal itu tetap enggak bisa mengurangi minat gue untuk nonton film yang gue tonton rutin setiap minggu sampai dengan gue lulus SMP dulu.

Mulai dari TV series Power Rangers yang ada di TV setiap hari Minggu, lalu Power Rangers Mighty Morphins The Movie, sampai dengan sewa VCD hanya untuk nonton Power Rangers Turbo, gue sudah melakukannya.

 

Mari bercerita sedikit tentang Power Rangers (2017).

 

Awalnya, gue sempat berpikir kalau film ini akan seperti film-film sebelumnya di mana Jason, Kimberly, Billy, Triny, dan Zack sudah menjadi orang terpilih begitu saja untuk menjadi Power Rangers. Kalau dari film Power Rangers sebelum-sebelumnya kan (hampir) semuanya selalu seperti itu ya. Ternyata gue salah besar.

Di film ini, ada cerita atau latar belakang setiap karakter, dan bagaimana akhirnya mereka bisa bertemu lalu terpilih menjadi Power Rangers. Dan hal itu buat gue sangat menyegarkan bayangan gue tentang Power Rangers.

Kalau dulu, gue langsung tahu kalau gimana pun caranya, siapa pun musuhnya, pasti musuhnya tahu-tahu kalah. Entah karena ada bala bantuan entah dari mana, atau karena  tahu-tahu Power Rangers punya rencana baru untuk menghancurkan musuhnya.

Di film ini, pemikiran gue yang seperti itu dihilangkan.

5 Anggota Power Rangers (2017)

Gue menikmati pengenalan setiap karakter, gue menikmati perjuangan yang harus mereka lakukan untuk menjadi Power Rangers, dan gue merasa baru kali ini gue merasa Power Rangers sangat berbeda dan menyenangkan.

Ya Allah itu rambutnya buat pengin acak-acak aja. <3




Ah iya!

Kalau sebelumnya kita cuma tahu kalau Zordon itu sebentuk kepala dalam tabung yang dihormati oleh Power Rangers, di film baru ini ada cerita tentang siapa itu Zordon.

Begitu juga dengan Rita Repulsa yang sebelumnya kita tahu selalu memakai topi dengan dua ujung lancip dan terlihat seperti nenek sihir jahat, yang suka menciptakan monster tanpa ada tujuan untuk apa selain untuk dihancurkan oleh Power Rangers berulang kali. Kali ini pun ada cerita tentang siapa itu Rita Repulsa.

 

Terlepas dari banyak hal yang mungkin untuk beberapa orang menjengkelkan, gue merasa Power Rangers (2017) ini adalah film yang sangat-sangat gue nikmati. Bukan hanya untuk mengenang masa kecil gue, tapi juga menyegarkan ingatan gue tentang Power Rangers.

 

Zack lucu.

Kimberly cantik.

Jason rambutnya ngegemesin (dan badannya bagus).

Trini dan Billy adalah karakter yang berbeda dari gambaran di Power Rangers sebelumnya. Dan itu lumayan menarik gue ketika melihat sisi lain Trini dan Billy.

 

Kalau ada yang mau bayarin gue nonton Power Rangers lagi, gue pasti gak akan mikir dua kali untuk bilang iya.

March 18

Review Film Indonesia: LONDON LOVE STORY 2 (2017)

Sebelumnya, gue gak ada niat untuk nonton film ini di bioskop. Alasannya sederhana, bukan karena gue gak mau lihat Dimas Anggara, tapi lebih karena gue udah tahu akan seperti apa ceritanya nanti.

Ya. Gue tadinya mau aja gitu sabar nunggu di layanan streaming film (kayak iFlix, Mox, atau Hooq) baru nonton, tapi ternyata karena ada ajakan yang enggak bisa gue tolak, akhirnya malam Minggu itu gue nonton film London Love Story 2 di Margo Platinum (sekarang udah jadi Margo Platinum XXI), Margo City.

 

Film London Love Story 2 ini sendiri sebenarnya kelanjutan dari London Love Story. Udah tahu ya? Ya udah kali aja belum makanya gue kasih tahu.

Ceritanya masih antara Dave dan Caramel. Pemainnya pun masih Dimas Anggara sama Michelle Ziu. Udah tahu? Oke gapapa.

Di film London Love Story 2 ini ada karakter baru, Gilang. Diperankan sama Rizky Nazar. Jadi ini kayak kombinasi film Magic Hour gitu, Dimas Anggara, Rizky Nazar, sama Michelle Ziu. Udah tahu juga? Ya Allah terus gue harus ngasih tahu apaan kalau udah tahu semua?

Seperti yang sudah beredar di trailer filmnya, (videonya ada di instagram.com/herrommy lho, coba deh cek), di film ini, Dave sama Caramel akhirnya berantem. Alasannya, karena Dave punya cowok lain.

Eh bohong ding.

Alasannya, karena Dave tahu rahasia yang disembunyikan sama Caramel. Dave merasa sudah dikhianati oleh Caramel karena hal itu. Padahal Caramel udah mau ngasih tahu rahasia itu, cuma karena ini film, jadi ya harus ada berantem dulu gitu biar durasi lebih panjang dan kelihatan seru. *ditabok Dimas*

 

Ketika di postingan review film London Love Story gue bilang gini,

One more thing about Dave.

I think he’s almost be the bravest man on the earth cause he’s almost blame the girl when she left him.

ALMOST.”

Di film London love Story 2 ini, Dave benar-benar berani menyalahkan Caramel. NOW HE’S THE BRAVEST MAN ON THE EARTH. For a while.

 

By the way, sekalipun judulnya tetap London Love Story 2, kebanyakan set di film ini tuh ada di Swiss. Tapi gapapa lah. Gak usah dibahas kenapa filmnya enggak ganti judul jadi Swiss Love Story ya.

 

Cerita di London Love Story 2 ini sebenarnya sangat sederhana. Penyelesaian konfliknya pun buat gue terlalu singkat. Kalau dibandingkan sama penyampaian cerita London Love Story sebelumnya, gue lebih suka yang dulu dibanding yang ini.

 

Yang menolong banget di film ini, selain dari set-nya yang keren, buat gue sih, akting Dimas Anggara.

Terlepas dari gue suka banget sama dia, baru di film ini gue harus mengakui kalau ketika Dimas (Dave) nakal dan genit itu keren banget. Dimas benar-benar jadi cowok yang sangat-sangat menggemaskan di film ini.

There I admit it, Dimas.

 

Gue enggak mau bilang film ini bagus atau jelek banget, gue cuma bisa bilang film ini masih bisa dinikmati meski enggak terlalu memorable.

March 17

Ramalan #ZodiakHerrommy 13-19 Maret 2017

Belajarlah untuk lebih konsisten dan fokus terhadap apa yang sedang kamu kerjakan, #Aries. Jangan terus menggunakan alasan sudah bosan melakukan itu sebagai alasan untuk berhenti dan melakukan hal lainnya.
Tenangkan pikiranmu. Jangan sampai merasa tertekan ketika melakukan apa yang sudah menjadi tanggung jawabmu.

Jangan terlalu cepat memberitahukan sesuatu yang kamu sendiri tidak tahu pasti hal itu (akan) seperti apa, #Taurus. Pikirkan lagi saja untukmu sendiri dulu. Merahasiakan sesuatu tidak selalu berarti kesalahan.
Jangan lupa untuk bersenang-senang dengan apa yang kamu lakukan.

Jangan terlalu sering meragukan kemampuanmu sendiri, #Gemini. Jangan merasa tertekan atau takut akan gagal. Semua akan baik-baik saja kalau kamu mau memberikan usaha yang terbaik.

Merencanakan sesuatu sebelum melakukannya memang bagus, #Cancer. Tapi sampai kapan kamu hanya berpikir untuk membuat rencana tanpa ada niat untuk memulainya? Buat dirimu yakin dan lakukan saja segera. Penyesuaian akan lebih mudah dilakukan ketika kamu sudah tahu masalah sebenarnya ada di mana, dan hal itu tidak akan terlihat ketika kamu memilih terus membuat rencana yang sempurna.

Bersenang-senang tidak selalu berarti harus menghabiskan banyak uang, #Leo.
Hindari kesalahpahaman dengan orang lain karena itu hanya akan membuatmu semakin emosi dengan banyak hal.

Jangan terlalu takut akan sesuatu yang tidak kamu rencanakan, #Virgo. Kamu bisa memikirkan solusi terbaik untuk keluar dan menyelesaikan masalah itu kalau kamu bisa lebih tenang dalam berpikir.
Lebih terbuka terhadap berbagai kemungkinan dan tidak terlalu kaku karena terlalu terpaku kepada satu pilihan yang menurutmu baik mungkin bisa kamu lakukan saat ini.

Gak ada yang salah kalau memang kamu mau sedikit bersantai, #Libra.
Kalau memang kamu merasa enggak mampu mengerti cara berpikir orang lain, coba tempatkan posisimu sebagai mereka dan mulailah berpikir seperti mereka. Mungkin kamu akan lebih mengerti jika mampu melakukan itu.

Beranikan diri untuk melakukan apa yang sebelumnya tidak pernah kamu pikirkan, #Scorpio. Hal itu bisa membuka lebih banyak peluang baik untukmu.
Jangan lupa untuk bahagia, meskipun itu hanya karena kamu melakukan hal-hal sederhana.

Jangan terlalu lama diam karena merasa lelah melakukan sesuatu, #Sagittarius. Beristirahat memang perlu, tapi tidak perlu selama itu.
Lebih percaya diri dan yakin kalau kamu mampu mendapatkan hasil terbaik dari apa yang sudah kamu rencanakan.

Perbanyak bersabar ketika sesuatu tidak berjalan secepat apa yang sudah kamu rencanakan, #Capricorn. Daripada mencari kesalahan atau alasan kenapa harus terjadi seperti itu, yang bisa saja berujung pada kamu kecewa kepada dirimu sendiri, lebih baik fokus untuk terus memberikan hasil terbaik.

Berikan waktu untuk dirimu berpikir, #Aquarius. Mungkin waktu yang lebih lama sedikit untuk berpikir ulang bisa membuat kamu mendapatkan beberapa pandangan baru yang berbeda namun lebih baik sari yang kamu sudah pikirkan sebelumnya.

Buat dirimu lebih berani, #Pisces. Gak ada yang salah dengan melakukan sesuatu dengan pendekatan yang berbeda dari biasanya. Bahkan itu mungkin akan lebih membantumu mendapatkan apa yang selama ini kamu mau.

February 23

Review TV Series: The Magician Season 1

Awalnya gue enggak mau nonton serial TV yang satu ini. Tapi karena terlalu sering muncul di rekomendasi yang harus ditonton di iFlix, akhirnya gue memutuskan untuk nonton.

By the way, gue baru nonton The Magician yang season 1 aja. Gue belum terlalu minat nonton season 2 karena sepanjang season 1 pun gue udah agak males nontonnya.

 

Padahal ini serial yang ada sihir-sihirannya, dan biasanya film atau serial sejenis ini yang bakal gue tonton berulang-ulang sampai benar-benar bosan. Tapi khusus untuk The Magician, satu kali nonton pun cukup.

Berikut beberapa alasannya:

  1. Gue enggak tahan sama bawelnya Quentin.

Quentin ini karakter utama di serial ini. Cowok. Suka baca buku. Bawelnya minta ampun. Mau ngejelasin hal sederhana pun dibuat jadi panjang lebar seperti menceritakan dulu asal mulanya kenapa bisa jadi seperti itu tuh gimana.

OKAY… Gue tahu ini Quentin kayak gitu untuk ngasih tahu cerita yang enggak dijelasin dari awal, untuk ngejelasin cerita yang ada di buku yang hanya dia yang tahu.

Quentin Coldwater

TAPI KAN KESEL YA NGELIHATNYA… HRRRR

  1. Gue enggak tahan sama enggak jelasnya Alice Quinn.

Di awal, Alice ini digambarkan sebagai murid baru Brakebills University (nama sekolah yang khusus ngajarin soal sihir) yang kelihatan pintar. Tapi pas menjelang akhir, dia malah kayak orang paling bingung mau ngapain, bahkan enggak jelas banget dia bisanya apa.

GEMES… Hrrr

Alice Quinn
Quentin and Alice Quinn

 

  1. Gue sebel banget sama Julia.

Julia ini sahabat baiknya Quentin. Dari kecil sering main bareng, tapi pas gede, pas Quentin baper dan beneran suka sama dia, Julia lebih suka anggap Quentin teman dekat dan milih pacaran sama yang lain. Julia ini juga diundang ikut tes masuk Brakebills University, tapi gagal. Jadi terpisah deh sama Quentin.

Lalu menyebalkannya di bagian mana?

Julia and Quentin

Julia ini awalnya kelihatan kayak cewek yang tahu maunya apa. Lalu mendadak gila karena ditolak masuk ke Brakebills sampai coba belajar sihir sama perkumpulan demi perkumpulan. Lalu baik lagi. Lalu pas akhir…. ANJIIIIIR NGESELIIIIIN…

 

  1. Elliot dan Margo itu…

Gue sempat bingung sama kedua karakter ini. Jadi ceritanya bestfriend gitu karena udah sekolah di Brakebills beberapa tahun. Awalnya ditunjukin kalau mereka itu cuma suka pesta doang, gak jelas bisanya apa, lalu mendadak jadi tahu sekian banyak sihir, lalu pas menjelang akhir season jadi kayak gak bisa apa-apa lagi.

Elliot, Quentin, Margo

APAAN KAGAK JELAS… HRRRRR

 

5. Penny

Ini karakter juga awalnya kelihatan menjanjikan.

Sama-sama sebal sama kelakuan Quentin lagi.

Udah cocok deh tuh sama gue.

Penny

Tapi setelah tahu kemampuannya apa, lalu dia belajar cara mengendalikannya gimana, eh pas di akhir dia malah jadi karakter yang gak tahu deh dia bisanya apa.

 

Oke. Segitu aja gue ngomel dan keselnya sama The Magician ini.

 

Kalau dilihat dari segi cerita sih masih lumayan bisa dinikmati dari awal.

Pasti greget aja sama kelakuan demi kelakuan karakter yang ada di sini.

Tapi gue benar-benar kecewa sama beberapa episode menjelang akhir season… Mungkin karena memang sudah pasti akan diperpanjang sampai akhirnya season 1 dibuat seperti itu.

Tapi sumpah ngeselin luar biasa.

Beberapa episode awal yang kelihatan menjanjikan bakal seru, lalu episode-episode selanjutnya malah buat ngantuk karena gak jelas ceritanya akan dibawa ke mana.

 

Pokoknya gue gak terlalu suka serial TV The Magician Season 1 ini… BYE!!

 

By the way, kalau kamu mau coba nonton, gapapa. Nanti kasih aja komentar di blog ini gimana menurutmu soal serial itu.

Kan gak adil ya kalau cuma dengar katanya aja lalu ikutan mikir serialnya gak asik. Kali aja kita berbeda selera. 😀

cpalead-327f6742c56e80f10d4082b3f66a1b1d.html.txt

February 13

#ZodiakHerrommy 13-19 Februari 2017

Here we go…

and HAPPY READING!

 


 

Aries

Enggak peduli seberapa orang lain mencoba membuat kamu emosi, kamu tetap punya pilihan untuk tidak peduli dan melakukan hal lain meskipun itu hanya sebagai distraksi.

Kalau memang membutuhkan orang lain untuk berbagi, carilah orang yang memang bisa mengerti. Mungkin itu akan membuatmu merasa lebih baik lagi.

Jangan pernah melupakan kalau ada banyak orang yang selalu mendukung dan ingin kamu terus menjadi seseorang yang lebih baik lagi.

 

Sagittarius

Lebih beranikan lagi dirimu untuk melakukan hal yang lebih dari biasanya. Tingkatkan kepercayaan diri dan keyakinanmu jika kamu memang mampu melakukan itu dengan baik.

Kalau memang butuh distraksi sesaat, lakukan hal lain yang juga menurutmu harus segera dilakukan. Jangan buat dirimu melakukan pelarian dengan hanya bermalas-malasan, ada banyak yang bisa kamu selesaikan secara perlahan tapi pasti.

 

Cancer

Jangan membebani dirimu dengan terlalu banyak pikiran. Tenangkan dirimu. Ada banyak hal yang akan terasa lebih baik dipikirkan saat hati dan otakmu sudah lebih tenang, dan sedang tidak diburu oleh waktu.

Masalah yang ada itu tidak selalu berarti jika kamu tidak mengalami perbaikan apa-apa dalam hidupmu. Pikirkan lagi baik-baik sebelum kamu ingin berpikir seperti itu. Ingat-ingat lagi sudah ada berapa banyak perbaikan yang kamu lakukan saat ini. Bandingkan kamu yang dulu dengan saat ini, bukan dengan membandingkan dirimu dengan orang lain.

 

Libra

Kalau memang kamu ingin menunjukkan seberapa baik dirimu dibandingkan kamu yang dulu, mulailah dari sekarang. Kurangi keragu-raguan dan ketakutan yang membyangi. Jika memang ada kesalahan yang kamu perbuat dan harus kamu akui, beranikan diri untuk melakukannya karenea itu bisa membuatmu merasa lebih tenang lagi.

Kamu harus mau lebih bertanggungjawab terhadap semua yang kamu lakukan karena memang itu adalah risiko yang mau tidak mau harus kamu terima. Jika kamu tidak siap, tanyakan lagi kepada dirimu sendiri kenapa kamu harus tidak siap melakukannya sekarang.

 

Taurus

Semuanya berawal dari kamu. Kalau kamu sendiri enggak percaya kalau kamu mampu melakukan sesuatu dengan baik, kenapa kamu harus meminta orang lain percaya kalau kamu akan mampu memberikan yang terbaik?

Pikirkan semuanya baik-baik. Mungkin ini sudah waktunya kamu lebih bertanggung jawab terhadap apa yang selama ini selalu kamu coba untuk hindari. Mungkin ini juga waktunya kamu belajar untuk mau lebih sabar ketika menghadapi situasi yang ada di luar perkiraanmu.

Pastikan kamu memang sudah tahu apa yang kamu inginkan sebelum memutuskan sesuatu.

 

Leo

Belajarlah untuk lebih terbuka dan menerima kenyataan supaya kamu bisa merasa lebih baik lagi. Tidak peduli seberapa besar ketakutanmu dan ketidakyakinanmu, jangan pernah memutuskan untuk melakukan sesuatu saat kamu sedang merasa frustasi dan tidak bisa berpikir jernih.

Ini bukan waktunya untuk kamu mundur dan menyerah begitu saja hanya karena kamu tidak yakin. Terlebih saat kamu tahu ada orang lain yang akan selalu ada dan mau mendukung jika kamu melakukan sesuatu yang memang baik untuk dirimu.

 

Pisces

Jangan buat semua rencanamu kalah karena rasa frustasi yang begitu besar. Perbedaan pendapat atau pikiran itu bukan masalah besar. Mungkin itu memang bisa mengurangi kepercayaan diri, tapi itu tidak seharusnya membuatmu ragu dan tidak lagi berani untuk melangkah maju seperti sebelumnya.

Kamu tidak seharusnya terus menambah keraguan kepada dirimu sendiri. Meski tidak mudah ketika harus melakukan sesuatu sendiri, atau tidak lagi ada dukungan dari yang lain seperti biasanya, itu tidak berarti kamu akan gagal. Percaya pada kemampuanmu, dan terus yakinkan dirimu akan memberikan yang terbaik.

Just do something because you have to finish what you’ve started.

 

Virgo

Jangan mudah terpancing emosi ketika sesuatu tidak berjalan seperti kemauanmu. Meski itu enggak mudah untuk diterima, tapi kadang pilihan terbaik yang bisa kamu ambil adalah menerima hal itu. Jangan memaksakan sesuatu harus seperti keinginanmu.

Tetap fokus pada tujuan meski ada beberapa yang harus disesuaikan dari rencana awal. Sadar akan batasan di mana kamu tidak seharusnya memaksakan ego pribadimu untuk menang.

 

Aquarius

Kalau kamu merasa ini bukan waktu yang tepat untuk menceritakan apa yang sedang kamu sembunyikan, mungkin memang sekarang masih belum waktunya. Tunggulah lagi sebelum kamu lebih terbuka mengenai dirimu sendiri, waktunya akan datang nanti.

Pikirkan lagi semuanya kalau kamu memang masih ragu ingin melakukan apa. Akan lebih baik kalau kamu melakukan sesuatu saat kamu sudah yakin. Dan keyakinan itu mungkin akna datang setelah hatimu lebih tenang dan mulai bisa berpikir jernih.

 

Scorpio

Belajarlah dari pengalaman yang sudah kamu lalui. Kamu tahu itu bisa kamu jadikan pelajaran supaya tidak lagi terulang apa yang tidak baik untuk kedua kalinya.

Jangan biarkan ketakutan dan keraguanmu menghalangimu. Kalau memang kamu harus keluar dari zona nyaman untuk membuat dirimu lebih baik, lakukan saja. Hal kecil yang kamu lakukan saat ini bisa saja berimbas besar pada apa yang akan terjadi padamu nanti.

Buat dirimu lebih tenang jika merasa lebih baik kamu pikirkan semuanya dulu lagi sebelum melakukan sesuatu.

 

Gemini

Kalau kamu tahu berharap sangat tinggi bisa membuatmu lebih sakit saat terjatuh nanti karena semua tidak sesuai dengan harapanmu, mungkin saat ini sudah waktunya untukmu mengurangi ekspektasi.

Perbanyak bersabar, bukan memperbanyak diam. Lakukan yang memang kamu harus lakukan, tapi pikirkan lagi dulu semuanya jika memang kamu merasa itu akan menghasilkan sesuatu seperti penyesalan.

 

Capricorn

Jangan anggap apa yang terjadi saat ini adalah hal terburuk yang pernah kamu alami. Coba kamu lihat dari sisi yang lain, mungkin ada alasannya mengapa ini harus terjadi, entah karena ini sudah waktunya kamu belajar untuk lebih menerima kenyataan yang ada, atau mungkin karena ini sudah waktunya kamu untuk mulai membuka diri.

Ragu jika kamu bisa melakukan hal baru dengan baik itu wajar, tapi jangan sampai itu membuatmu mundur dan menyerah begitu saja. Percaya kalau kamu mampu dan bisa menaklukkan apa yang ada di hadapanmu. Karena itu harus kamu lalui kalau memang kamu ingin menjadi lebih baik lagi.

Kamu boleh berdiam diri sesuka hatimu, selama yang kamu mau, tapi jangan berharap perubahan baik akan datang begitu saja kalau kamu seperti itu.

 

Sekian #ZodiakHerrommy kali ini.

Tolong bantu sebarkan ke rekan-rekan terdekatnya yang memiliki kemungkinan untuk mau membaca dan menyukai ramalan zodiak mingguan ini.

Sampai jumpa di #ZodiakHerrommy selanjutnya!