February 10

Mau Tetap Sehat Biar Cuaca Lagi Enggak Bersahabat?

Gue rasa enggak ada orang yang mau sakit.

Karena kalau sakit gitu kan mau ngapain aja enggak enak. Mau makan rasanya pahit. Mau ngapain aja bisa malas karena ngerasa lemas. Pokoknya kalau lagi sakit tuh hampir semua aktivitas yang biasa kita lakukan jadi terganggu.

Dan perubahan cuaca yang drastis belakangan ini tuh sangat mendukung buat kita jadi gampang sakit. Kadang panas aja, kadang panas banget, lalu tiba-tiba hujan, lalu ditinggalin tanpa alasan padahal masih sayang. Itu tuh enggak terlalu baik buat beberapa orang yang sistem imun tubuhnya kurang mampu beradaptasi dengan cepat. Itu juga yang buat orang banyak yang mendadak flu, meriang, atau jadi jomblo karena enggak punya pacar.

Gue sampai bertekad, pokoknya gue gak boleh sakit. Apa pun keadaannya, gue harus tetap sehat supaya aktivitas gue tetap bisa berjalan normal dan gue bisa melakukan banyak hal yang gue mau.

Saking gue gak mau banget sakit, akhirnya gue memutuskan untuk cari tahu, apa sih yang bisa gue lakuin supaya daya tahan tubuh gue tetap kuat meskipun perubahan cuaca sedang seperti sekarang ini?

Setelah browsing dan baca artikel sana-sini, akhirnya gue nemu artikel ini. Artikel yang buat gue tahu kalau salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh biar tubuh tetap kuat saat menghadapi perubahan cuaca yang drastis seperti sekarang ini ya harus mulai menjalani gaya hidup sehat.

Iya juga sih.

Mau enggak mau kita memang harus mulai rutin olahraga, makan makanan yang sehat, juga istirahat yang cukup (terutama di malam hari). Yang begitu emang susah sih untuk jadi kebiasaan, karena kadang ada aja alasan buat kita menunda tidur cepat di malam hari meskipun sebenarnya udah gak ada lagi hal penting yang harus dan wajib kita kerjakan. Tapi susah untuk dilakukan bukan berarti tidak bisa dilakukan sama sekali, kan? Kayaknya kalau memang kita sedikit memaksakan diri dan memang bertekad untuk hidup lebih sehat, hal itu bukan enggak mungkin berhasil menjadi salah satu kebiasaan kita.

Oh iya, satu hal lagi. Dibanding harus milih minum banyak vitamin supaya sistem daya tahan tubuh kuat sama perubahan cuaca, akhirnya gue lebih milih untuk minum Stimuno Forte aja setiap hari untuk menjaga sistem imun tubuh. Kenapa? Soalnya Stimuno Forte ini udah teruji klinis mampu merangsang tubuh untuk memproduksi lebih banyak antibodi dan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh supaya daya tahan tubuh kita tuh selalu optimal.



Cerita apalagi ya?
Udah deh gitu aja. Intinya gue cuma mau ngasih tahu aja kalau lebih baik menjaga kesehatan dari sekarang daripada mengobati pas udah sakit beneran. Bukan cuma karena biaya berobat itu sering kali mahal, tapi seringnya sakit itu memang mengganggu aktivitas yang biasanya sering kita lakukan.

Sekian.


Tags: , ,
Copyright 2017. All rights reserved.

Posted February 10, 2017 by Herrommy Dimas Alamsyah in category "Celoteh Herrommy

About the Author

just someone who never give up his dreams no matter how many times bad thing happens

Any comments for that?