February 10

Talak 3 itu Film Baper Khusus Orang Dewasa

GUE YAKIN FILM TALAK 3 INI BISA BUAT BANYAK ORANG DEWASA BAPER!

Kenapa gue sebut orang dewasa? Karena film Talak 3 ini ceritanya memang bukan untuk abege galau menye-menye yang dikasih quotes apa gitu langsung “YA AMPUN”.

Awalnya gue malas nonton film ini ketika dilabelin “Komedi Romantis”. Berdasar pengalaman, ketika menonton film yang disebut begitu, jatuhnya komedi enggak, romantis apalagi. Tapi film Talak 3 ini mampu menyuguhkan keduanya sekaligus. Luar biasa!

Film Talak 3 ini bercerita tentang pasangan muda yang awalnya menikah, lalu bercerai dengan suaminya langsung menjatuhkan talak tiga, lalu mereka ingin rujuk kembali karena ada satu proyek yang memaksa mereka harus menikah lagi terlebih dulu baru proyek mereka disetujui.

Tapi masalah terjadi karena dalam hukum islam, suami yang sudah menjatuhkan talak tiga kepada istrinya tidak bisa menikah lagi secara langsung, kecuali istrinya sudah pernah menikah lagi dengan lelaki lain.

Mereka berdua tidak pernah lelah untuk memperjuangkan kembali hubungan mereka meski ada banyak masalah yang hadir dan harus mereka selesaikan sebagai “syarat” sebelum mereka bisa bersama.

Akting Risa (Laudya Chintya Bella), Bagas (Vino G. Bastian), dan Bimo (Reza Rahadian) sudah lebih dari cukup untuk buat kita menikmati cerita sepanjang film.

 

Gue bisa bilang kalau banyak banget pesan yang bisa diambil dari pasangan dewasa yang baru (mau) menikah. Ada banyak hal yang harus mereka perhitungkan selain dari masalah resepsi yang konon katanya biayanya semakin tidak terkira mahalnya.

Harus belajar untuk mengerti pasangan, belajar mengerti orang lain di sekitar kita, sampai dengan harus belajar tentang arti pengorbanan yang kadang kita lupa atau abaikan karena merasa kita sudah memilih yang benar-benar baik untuk kita.

Untuk kamu yang cengeng atau sedang dalam masa galau menjelang pernikahan, coba bawa tisu saat menonton film ini. Gue yakin kalian yang sudah dewasa akan baper dengan sendirinya meskipun tidak ada banyak dialog puitis yang tanpa sadar akan kita “Apasih”-in seperti ketika menonton film galau yang marketnya adalah ABG.

 

Satu hal lagi, twist dan ending dari cerita ini KEREN BANGET.


Tags: , , , , , , , ,
Copyright 2017. All rights reserved.

Posted February 10, 2016 by Herrommy Dimas Alamsyah in category "Movie Review

About the Author

just someone who never give up his dreams no matter how many times bad thing happens

Any comments for that?