March 5

Kenapa Kamu (Harus) Suka #ZodiakHerrommy?


Ketika kemarin gue buat survei mau tulisan apa di Herrommy.com lalu banyak yang lebih memilih zodiak, gue bingung.

Ngapain sih zodiak melulu?

 

Enggak. Gue enggak bosan kok bahas zodiak. Cuma kan nanti juga ada penjelasannya di #BukuZodiakHerrommy yang entah selesai kapan dan terbit kapan. ?

 

Di saat banyak orang nyindir (secara langsung atau enggak langsung) kalau percaya sama zodiak apalagi ramalannya adalah kebodohan, tapi kenapa malah makin banyak yang suka sama #ZodiakHerrommy? Ramalan zodiak yang gue buat cuma kalau lagi sempat doang.

Aneh ya? Apa itu tandanya banyak orang lebih suka kebodohan? ?

 

Gue sendiri enggak menganggap belajar zodiak itu kebodohan. Bahkan ada banyak hal yang buat gue jadi lebih tahu cara menghadapi seseorang ketika sudah tahu zodiaknya.

 

Contoh:

Gue jadi tahu kalau hampir semua curhat Capricorn, apalagi soal asmara atau pasangannya kebanyakan itu seringnya bohong. Mereka hanya ingin mencari orang yang membenarkan halusinasi mereka sendiri kalau mereka tidak salah.

Gue juga jadi tahu kalau percuma ngomong panjang lebar sama Taurus. Selain bisa mental semua pada awalnya, kemungkinan untuk mereka mau mendengarkan apa yang kita bilang itu baru ada setelah mereka mengalami satu kejadian. Lambat banget deh intinya untuk Taurus mencerna nasihat dari orang lain. Apalagi kalau mereka masih merasa benar sendiri (kan mereka kalau salah juga susah ngaku ya).

Gue jadi tahu kalau Libra itu cuma berani nyepik doang, ganjen sana-sini, lalu saat dituntut komitmen, seringnya malah lari. Persis kayak Gemini.

Gue juga jadi tahu kalau naksir sama Virgo atau Sagittarius, berarti harus siap untuk lama nunggu mereka siap berkomitmen.

Gue jadi tahu kalau Cancer itu sama sering bohongnya kayak Pisces. Bilang gak ada apa-apa, padahal cuma gak berani ngomong langsung masalah sebenarnya.

Gue jadi tahu kalau Leo itu bukan cuma ngamuknya aja yang seram, tapi juga keinginannya ketika punya pasangan bagaimana.

Gue jadi tahu kenapa Aquarius banyak banget yang suka nyasar kalau jalan-jalan bermodalkan peta, kan mereka jarang yang bisa baca peta.

Bahkan gue juga tahu kenapa Aries sama Scorpio biarpun kalau barengan sering berantem, udah sering putus, tapi mau aja balikan lagi berulang kali.

 

Gue gak akan ngerti begituan sih kalau gak belajar serius soal zodiak atau mau buat #BukuZodiakHerrommy.

 

Jadi, buat gue, belajar zodiak atau percaya ramalan zodiak itu gak salah. Apalagi kalau ramalannya itu #ZodiakHerrommy, kan jarang banget yang isinya salah. ?

 

Udah ah.

Gitu aja dulu tulisan zodiaknya.

Semua zodiak udah disebut.

Gue udah menepati janji gue untuk nulis zodiak di Herrommy.com juga ya berarti. ?
Jangan lupa beli #BukuZodiakHerrommy kalau bukunya nanti udah terbit dan siap diorder. ?

February 16

#ZodiakHerrommy 15-21 Februari 2016 part 2

LIBRA

Biarkan semua mengalir apa adanya aja, jangan memaksakan. Biarkan orang lain menilai kamu karena apa adanya kamu, bukan karena kamu memaksakan menjadi yang bukan dirimu. Ingat, menjadi diri sendiri tidak berarti akan membuatmu terlihat lebih tidak baik, kecuali kalau memang kamu menganggap dirimu tidak baik.

Jangan pernah mengabaikan tanggung jawab dan keadaanmu saat ini. Kamu boleh mencari kesenangan yang kamu inginkan dengan melakukan banyak hal, tapi ada banyak hal yang harus kamu lakukan juga selain bersenang-senang.

Kalau kamu memang mau berubah lebih baik, kamu bisa mulai dari melakukan hal kecil dan memikirkan semuanya lagi apa saja yang sampai saat ini masih menjadi kebiasaanmu padahal kamu tahu itu tidak terlalu baik.

***

 

SCORPIO

Lebih peduli dan perhatikan dirimu juga deh, Scorpio. Ada banyak hal yang harus kamu koreksi dan introspeksi supaya kamu bisa melihat apa yang selama ini kamu remehkan atau anggap biasa saja. Tidak masalah jika itu sulit untukmu, selama kamu mau berusaha dan terus percaya, kamu pasti bisa melakukannya.

Saat ini, mungkin waktu yang tepat untukmu menyendiri dibandingkan bersama atau mencoba menghubungi orang lain. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan meskipun sendiri, paling tidak itu akan membuatmu terhindar dari emosi karena orang lain. Cari kesenangan dan ketenangan yang kamu butuhkan aja dulu.

Ingat, berani melakukan sesuatu bukan berarti kamu bisa melepaskan tanggung jawabmu begitu saja. Apa yang kamu lakukan mungkin berisiko, tapi bisa jadi itu akan jauh lebih membuatmu merasa lebih baik daripada kamu hanya diam dan menyerah pada ketakutanmu.

***

 

SAGITTARIUS

Enggak salah sama sekali kalau kamu mau mencoba membuka koneksi baru sembari belajar dan menambah pengetahuan juga pengalamanmu. Kamu tahu cara berkomunikasi dengan orang lain, dan itu berarti akan lebih mudah untuk kamu memilih mana saja yang pas dan tidak pas untuk kamu tahu dari orang lain.

Tapi kamu harus ingat, sekalipun kamu merasa senang jika bisa belajar banyak hal baru, itu bukan berarti kamu harus memaksakan dirimu. Bahkan tubuh juga pikiranmu itu juga butuh waktu lebih untuk beristirahat supaya tetap sehat dan berpikir jernih.

Kalau meamng kamu harus mengambil keputusan akan sesuatu, pastikan kamu memang sudah tahu apa yang sebenarnya kamu butuhkan dan inginkan. Itu akan jauh lebih baik daripada nanti kamu menyesali sendiri pilihanmu jika kamu memutuskannya saat masih berada dalam “tekanan”.

***

 

CAPRICORN

Jangan sia-siakan kesempatan dan koneksi yang sudah kamu dapatkan. Kamu boleh menganggap dirimu jauh lebih penting dari mereka dan tidak memedulikan mereka karena kamu lebih tahu, tapi jangan salahkan siapa-siapa kalau hal itu justru membuatmu kehilangan banyak hal termasuk mereka yang saat ini masih mau mengenalmu.

Memang tidak salah kalau kamu ingin mengatakan apa yang kamu rasa benar, tapi ada baiknya kamu melihat dan mencari tahu semuanya lebih jauh dulu sebelum berpendapat lebih jauh. Bukannya tidak mudah untuk kamu mengakui kesalahan yang sudah kamu lakukan?

Pastikan kamu melakukan banyak hal saat kamu sudah siap, bukan hanya karena terpaksa untuk melakukannya dengan cepat. Fokus memperbaiki diri, bukan fokus untuk mencari cara untuk selalu membenarkan diri sendiri, karena kedua hal itu jauh berbeda.

***

 

AQUARIUS

Selama kamu bisa menjaga dan terus membangun percaya dirimu, itu artinya kamu akan siap untuk memulai sesuatu yang baru atau melanjutkan lagi apa yang sebelumnya sempat kamu tunda. Akan jauh lebih mudah untukmu kalau sudah lebih tahu dan merencanakan lebih matang banyak hal sebelum melakukannya.

Kalau memang ada kabar yang tidak jelas dari orang lain atau siapa pun, jangan terlalu pedulikan, apalagi kalau itu hanya mengganggu konsentrasi dan fokusmu untuk melakukan sesuatu. Tetap tenang menghadapi semuanya akan jauh lebih baik untukmu.

Pelajari dulu situasi dan keadaan yang ada, baru kamu memutuskan ingin melakukan apa. Itu akan jauh lebih baik daripada kamu mengambil keputusan secara mendadak. Enggak ada yang salah dengan menunggu sejenak.

***

 

PISCES

Kalau memang butuh ketenangan, kamu tahu apa saja yang bisa kamu lakukan. Tapi mungkin yang lebih kamu butuhkan saat ini adalah cara untuk mengungkapkan apa yang selama ini kamu pikirkan dan selalu bingung untuk dikatakan. Ya?

Kalau kamu mendengar sesuatu dari orang lain, cari tahu saja kebenarannya lebih dulu. Jangan terlalu cepat berburuk sangka atau salah paham, karena itu masih sangat mungkin terjadi. Tidak peduli kabar atau berita itu datang dari orang terdekatmu atau siapa, lebih baik kamu cari tahu saja dulu sampai kamu yakin mana yang benar.

Cari tahu apa yang memang lebih kamu butuhkan dan harus pedulikan saat ini. Kalau memang tidak bisa melakukan atau memilih dua hal sekaligus, itu artinya harus ada salah satu yang kamu korbankan. Perhatikan aja semuanya lagi, mungkin kamu akan tahu mana yang sebenarnya lebih baik untukmu.

***

February 16

#ZodiakHerrommy 15-21 Februari 2016 Part 1

ARIES
Percaya aja sama dirimu sendiri, Aries. Gak masalah orang lain mau ngomong apa soal kamu, anggap aja mereka tidak sepenuhnya tahu soal kamu, dan kamu harus tetap yakin kalau kamu tahu apa yang terbaik buat kamu. Menyaring hal baik yang dikatakan orang lain itu jauh lebih penting daripada memikirkan semua hal yang mereka katakan.
Lakukan banyak hal secara bertahap. Selesaikan satu per satu. Fokus. Itu jauh lebih baik daripada kamu memaksakan melakukan semua hal sekaligus. Tidak ada yang perlu kamu pedulikan lebih daripada hal itu untuk saat ini. Selama kamu masih tahu apa tanggung jawabmu, dan kamu tidak mencoba untuk melakukan hal lain yang membuatmu lupa akan hal itu, kamu masih melakukan hal yang baik untukmu.
Ingat. Selama kamu tahu prioritasmu apa, dan kamu berani melepaskan apa yang memang tidak lagi memiliki manfaat lebih untukmu, selama itu pula kamu memiliki kesempatan untuk melakukan banyak hal untuk dirimu.
***

TAURUS
Memang jauh lebih baik kalau kamu mau membuka diri dan memikirkan apa yang akan dikatakan orang lain tentangmu, Taurus. Setidaknya itu bisa membuatmu lebih berpikir apa yang ingin kamu tuju atau dapatkan.
Gak usah takut dengan perubahan atau ketidaksesuaian yang mungkin terjadi saat kamu sudah menjalankan rencanamu, itu semua masih bisa memberikan hasil positif dan memuaskan dirimu, dibandingkan kamu hanya mendengarkan omongan negatif dari orang lain. Ambil sisi positifnya aja, kalau ada.
Ingat. Jangan pernah menyerah begitu saja meski peluang yang ada terlihat kecil. Buktikan kalau kamu mau berjuang dan bukan pemalas yang hanya ingin mendapatkan banyak hal selama itu terasa aman. Cari solusi dengan melakukan percakapan serius bersama orang lain, bukan dengan mencari orang yang mau membenarkan semua hal yang kamu pikir itu terbaik.
***

GEMINI
Enggak usah merasa aneh dengan perubahan yang terjadi padamu. Kalau sekarang kamu jauh lebih memikirkan semuanya lebih dulu, lebih dari biasanya, selama itu masih bisa memberikan kebaikan untukmu, lakukan saja. Tetap optimis dan anggap saja kalau ini memang sudah waktunya untukmu.
Jangan abaikan makanan dan minuman yang kamu konsumsi, ingatlah kalau kamu harus jaga kesehatanmu juga. Kalau sedang mengerjakan sesuatu tapi kamu malah sakit, yang ada kamu bisa semakin stress. Jangan lupa untuk meluangkan waktu istirahat yang cukup.
Ambil sisi positif dari apa yang orang lain katakan. Pasti ada yang menarik dan bisa kamu jadikan pelajaran untukmu sendiri kalau kamu mau memikirkannya tanpa harus sensitif terbawa emosi negatif.
***

CANCER
Perubahan, selama itu membuatmu menjadi lebih baik, berarti tidak masalah jika dilakukan. Mungkin awalnya tidak akan terasa nyaman, tapi di situlah kamu bisa melakukan penyesuaian dengan banyak hal supaya kamu tahu lebih jauh tentang dirimu sendiri, bukan hanya tentang dirimu saat ini yang menurutmu sudah baik, tapi dirimu yang lain yang belum berani kamu “jelajahi” karena kamu masih terlalu takut akan ketidaknyamanan yang mungkin ada.
Banyak hal yang akan menunjukkan ketidaksiapanmu menghadapi banyak hal ketika sedang berkumpul dengan orang lain. Dan hal itu bisa membuatmu jauh lebih mudah emosi juga bingung ketika harus menghadapi banyak hal. Jangan biarkan dirimu takut untuk berargumen, apalagi kalau kamu tahu dan memiliki alasan untuk melakukan itu.
Jangan lupa untuk memperhatikan kesehatanmu. Banyak hal yang bisa mulai kamu pikirkan kalau mau melakukan itu. Pastikan saja kamu tahu mana yang bisa kamu lakukan, dan mana yang bisa kamu prioritaskan demi melakukan hal itu. Kalau perlu, belajar mengerti dan mengenali dirimu lebih dalam lagi.
Tetap berpikir positif dan percaya kalau akhirnya akan ada banyak kesempatan baik yang bisa kamu dapatkan. Persiapkan saja dirimu supaya siap saat waktunya itu datang.
***

LEO
Beranikan dirimu untuk melakukan banyak hal positif demi mencapai tujuan yang sudah kamu rencanakan. Kalau memang butuh orang lain untuk membantumu, carilah orang yang bisa membuatmu tidak hanya membuang waktu ketika berdiskusi. Enggak ada yang salah kalau memang kamu ingin terus memperbaiki diri dan keadaan menjadi lebih baik lagi dari yang sudah ada saat ini.
Ingat, mudah panik atau emosi ketika ada sesuatu di luar rencana semula sama sekali tidak baik untuk dijadikan kebiasaan. Buat dirimu tenang dan luangkan waktu untuk mencari tahu semuanya dulu. Mungkin apa yang kamu dengar sebelumnya berbeda jika kamu sudah tahu semuanya sendiri.
Cari solusi dengan kepala dingin, bukan saat kamu masih emosi. Jauh lebih baik kalau kamu bisa menemukan waktu yang tepat untuk melakukan itu daripada terus menambah masalah dan atau dengan terus berpura seolah semuanya masih baik-baik saja padahal kamu tahu kenyataannya tidak seperti itu.
***

VIRGO
Kamu enggak bisa benar-benar lari dari kebiasaanmu. Mencoba untuk melupakan sejenak dengan melakukan hal lain memang masih mungkin, tapi mencoba untuk sepenuhnya melupakan begitu saja tidak mungkin kamu lakukan. Tidak usah menganggap itu sebagai masalah, biasakan diri saja, ada banyak hal baik kalau kamu tahu bagaimana membuat fokusmu terhadap detail tidak terganggu dan tidak dihilangkan.
Kamu tidak perlu melakukan banyak hal yang tidak berguna. Ada banyak hal lain yang bisa kamu lakukan, karena menunggu sesuatu sampai waktunya tepat pun tidak termasuk kesalahan sama sekali. Buat saja hati dan pikiranmu sejalan lebih dulu, selanjutnya mungkin kamu akan lebih mudah menentukan hal yang kamu ingin lakukan. Tidak masalah jika itu membutuhkan waktu, paling tidak kamu akan tahu mana yang seharusnya menjadi prioritasmu.
Olahraga, jaga kesehatan, atau lakukan saja apa yang menurutmu bisa mengurangi tekanan dan beban yang kamu rasakan. Tidak ada yang salah dengan mencoba sesuatu hanya untuk tahu dan merasakannya sendiri. Itu bisa membuatmu lebih tahu kalau tidak semua hal semenakutkan yang kamu bayangkan sebelumnya.
***

January 27

Kamu Udah Taurus Banget Belum?

Semua orang tahu Taurus itu keras kepala.

“Ya iyalah kepalanya keras, kalau lembek mah agar-agar,” gitu kalau kita ngobrolnya sama Muhadkly Acho pas dia stand up.

Iya sih.

 

Menyebalkannya Taurus itu bukan cuma karena dia keras kepala dan mau selalu benar sendiri sih. Ada banyak hal lainnya juga.

Mau tahu?

Enggak?

Yawda gapapa. Gue tetap tulis beberapa hal yang membuat Taurus bisa menjadi salah satu zodiak paling menyebalkan yang pernah ada.

 

  1. Taurus itu ngeyel.

Iya. Mereka lumayan susah mendengar apa kata orang lain. Pokoknya, kalau mereka menganggap sesuatu benar, ya udah itu harus benar. Makanya, bisa dipastikan jarang banget yang namanya Taurus itu mau mengakui kesalahan atau minta maaf, karena kebanyakan dia menganggap kalau dia yang benar, dan orang lain selalu salah.

 

  1. Taurus itu susah dikasih nasihat.

Iya. Coba aja ngobrol sama mereka mengenai sesuatu gitu. Mau sampai mulutmu berbusa juga, pasti akan mental semua. Pasti deh adaaaaaaaa aja pembelaan dan alasannya untuk membenarkan diri sendiri.

Padahal mereka tuh sebenarnya mendengarkan kita ngomong apa, cuma sering bangetnya mereka telat atau terlambat sadar mengenai hal itu.

Sialnya, kalau mereka akhirnya tahu mereka salah pun bukannya minta maaf, tapi malah masih aja mencari cara untuk menyalahkan orang lain.

 

  1. Taurus itu matre.

Nah ini. Sering banget nih orang-orang menganggap Taurus matre sama pacarnya, padahal enggak begitu banget sih.

Kebanyakan Taurus itu cuma…

 

 

Waduh sorry nih.

Udah dulu ya cerita tentang Taurusnya.

Nanti info lengkap mengenai Taurus ada di #BukuZodiakHerrommy kok.

Mau tahu tentang kecocokan Taurus dengan Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagittarius, Capricorn, Aquarius, sampai Pisces, ada semua.

Mau tahu tentang cara menaklukkan Taurus juga ada di sana.

Mau tahu cara menghadapi Taurus juga ada.

Udah, pokoknya nanti kalau bukunya udah terbit, kamu beli aja dan baca sendiri ya.

 

Dadaaaah~

January 19

Zodiak Yang Asik Untuk Diajak Ngobrol atau Curhat

Enggak semua orang enak diajak ngobrol atau curhat itu benar adanya.

Ada yang karena dia enggak nyambung kalau ngomong.

Ada juga yang karena kalau setelah dicurhatin yang agak sensitif, bukannya menjaga rahasia, tapi malah membocorkan hal itu ke yang lainnya.

Dan masih banyak alasan lainnya.

 

Sekarang gue mau bahas zodiak apa yang biasanya asik banget kalau diajak ngobrol atau curhat, gue kasih alasannya juga biar zodiak lainnya yang enggak disebutin enggak terlalu banyak protes karena gak ada zodiaknya di sini.

 

  1. Gemini

Kebanyakan Gemini bawel. Itu harus diakui.

Tapi bawelnya Gemini itu enggak membuatnya mudah untuk membocorkan rahasia orang lain. Bukan karena Gemini takut ditinggal oleh yang bersangkutan, tapi karena dia tahu jika dia sudah memiliki banyak masalah dengan menentukan keinginan dirinya sendiri yang sering berubah tak menentu setiap waktu. Jadi Gemini akan memilih untuk tidak menambah masalah baru dengan teman-temannya.

Alasan lain kenapa Gemini asik diajak ngobrol adalah karena kebanyakan mereka itu pendengar yang baik. Mereka tahu bagaimana membuat hati dan suasana yang sedih bisa menjadi lebih ceria karena ketidakjelasan mereka.

Trust me, even they do not know what to do, they will try to do anything to cheer you up.

 

  1. Aquarius

Aquarius itu termasuk orang yang sangat memedulikan temannya, bahkan itu bisa membuatnya menomorduakan pasangannya sendiri.

Iya. Itu serius. Dalam banyak kasus, Aquarius akan lebih menomorsatukan teman-teman (dekat)nya dibanding pasangannya.

Aquarius bukan hanya pendengar yang baik, tapi juga pemberi solusi yang baik. Kebanyakan dari mereka tidak akan lepas tangan begitu saja ketika tahu ada teman mereka yang sedang memiliki masalah, apalagi kalau kita sudah dianggap sebagai teman baik atau saudaranya.

Aquarius tidak akan membocorkan rahasia yang kamu ceritakan ke mereka. Kenapa? Karena mereka pelupa, dan mereka tahu kalau ada banyak hal lain yang lebih penting untuk mereka ingat selain masalah-masalah orang lain yang dia tahu.

 

  1. Scorpio

Kebanyakan Scorpio itu bijak kalau memberikan solusi dari masalah. Apalagi kalau dia pernah mengalami hal serupa dan mampu melewati semua masalahnya dengan baik.

Scorpio ini pendengar yang baik, tapi kadang mereka terlalu jujur ketika harus menanggapi masalah orang lain. Itu yang membuatnya dikenal galak, sombong, tidak menyenangkan, dan sederet kata buruk lainnya. Padahal maksud mereka baik, untuk mengingatkan, tapi kadang sering disalahartikan dan sering membuat salah paham karena “penyampaiannya” tidak terlalu mulus.

Hal lain yang membuat Scorpio asik diajak ngobrol adalah karena mereka jago menyimpan rahasia orang lain. Untuk mereka, teman adalah teman, yang tidak perlu dengan sengaja dicari-cari kesalahannya atau kelemahannya. Kecuali orang lain yang (sebelumnya teman) memulai lebih dulu mencari masalah, barulah Scorpio bisa jauh lebih mengerikan dan menganggapnya musuh selamanya, atau tidak lagi pernah ada dalam hidupnya meski sedang ada di sebelahnya.

 

Ada zodiak yang perlu ditambahkan di sini enggak?

Silakan isi aja tab comment kalau merasa zodiakmu yang gak ada di sini termasuk asik diajak curhat. Sertakan alasannya kalau memang punya.

January 5

Capricorn Gampang Move On? AH MASA SIH?

Sebelum membaca tulisan ini sampai selesai, gue mau klarifikasi dulu kalau ini sama sekali bukan karena gue dendam atau punya masalah dengan Capricorn. Ini murni pengamatan pribadi gue aja.

 

Mulai dari mana ya?

Hmm.

 

Kebanyakan Capricorn itu susah untuk dipegang omongannya, apalagi ketika berhubungan dengan cinta, sayang, pasangan, dan sejenisnya.

Masa sih?

Iya. Setahu gue sih begitu. Karena bisa aja hari ini Capricorn bilang saat siang masih sayang seseorang, lalu malamnya berantem, putus, lalu besok atau lusa dia udah jalan sama orang lain.

Move on-nya cepat? Enggak juga. Mereka jalan sama orang lain bukan karena mereka udah move on, tapi karena mereka butuh semacam pengalihan aja. Kalau mantannya datang ke mereka sih kemungkinan besar mereka akan “berisik” (entah itu sendiri atau ketika cerita sama teman-teman terdekatnya) karena kebingungan harus ngapain. Pilihan untuk ingin balikan, atau sudah mulai nyaman dengan yang baru, akan terus menggelayut di pikiran mereka.

Trust me, it really happens.

 

Kok bisa sih begitu?

Bisa banget dong.

Capricorn itu bukan sepenuhnya zodiak yang pikiran dan komitmen hatinya “stabil”, kok. Kalau kamu pikir labilnya Libra dan gak jelasnya Gemini itu adalah yang terparah dan bisa buat kita emosi banget, menghadapi Capricorn ketika mereka sedang curhat atau cerita soal cinta atau pasangannya itu jauh lebih melelahkan.

 

Tapi itu bukan berarti Capricorn itu enggak harus dipacarin karena hal itu sih. Banyak juga hal menarik dan lumayan baik dari Capricorn. Tapi enggak akan gue bahas di sini. Itu biar jadi jatah #BukuZodiakHerrommy aja. Insya Allah tahun ini terbit.

Serius.

Kamu mau baca apa saja kebaikan dan keburukan Capricorn?

Bagaimana cara menghadapi Capricorn?

Bagaimana kecocokan Capricorn dengan Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagittarius, Capricorn, Aquarius atau Pisces? Nanti ada semua di #BukuZodiakHerrommy.

Gue bahkan kasih tips juga bagaimana cara menghadapi mereka Capricorn biar mereka mau lebih nurut.

Ya udah itu aja dulu untuk informasi soal Capricorn yang gue kasih tahu saat ini.

Nanti gue kasih tahu lagi kalau sudah ada perkembangan atau info kapan #BukuZodiakHerrommy selesai.

 

Salam,

Herrommy

December 28

Zodiak Yang Lebih Baik Ditinggalkan Ketika Mereka Sedang Ngamuk

Iya.

Serius.

Daripada ikut kesal karena dengar mereka ngamuk, lebih baik ditinggalin aja.

 

Eh, belum bilang ya mereka itu maksudnya siapa?

Ini lagi ngomongin Aquarius sama Aries. Yang kalau ngambek atau marah karena sesuatu (seringnya) enggak pernah lama, bahkan kalau ditinggalin kurang dari 1 jam aja biasanya mereka udah lupa marahnya kenapa.

Trust me, it really works.

Salah besar pokoknya kalau berpikiran menghadapi ngambeknya Aquarius dan Aries secara langsung adalah solusi biar masalah cepat selesai. Akan lebih asik kalau kamu pasang earphone lalu dengarkan musik favoritmu dengan volume keras di depan mereka, supaya tidak mendengar secara langsung mereka ngomong apa.

Enggak sopan? Mendengarkan mereka ngoceh itu enggak terlalu penting juga, kok. Santai aja. Kalau mereka sudah selesai, nanti bisa langsung cekakak-cekikikan bareng lagi kok.

Serius.

 

Kenapa lebih baik begitu?

Oke gue jelaskan sedikit aja.

 

Kebanyakan Aries itu pemarah, emosian gak jelas, tapi enggak lama setelah itu, mereka jadi baik sendiri. Mereka bisa merasa kalau sebelumnya enggak ada masalah sama sekali. Itu sering kali dan masih sangat mungkin terjadi meskipun ketika mereka marah tapi kita memilih untuk meninggalkan atau mengabaikan mereka.

 

Kalau untuk Aquarius, sudah jelas, mereka memang jarang marah, tapi, karena mereka pelupa, ya udah biarin aja kalau mereka mau marah selama apa juga, nantinya kamu sama mereka masih bisa berteman kayak biasa kok. Aquarius juga bukan tipe orang yang kalau ngamuk lama, lalu memilih untuk terus bermasalah karenanya. Paling setelah mereka ngamuk, lalu masalah selesai, ya udah lupa ada masalah apa. Bahkan tidak jarang Aquarius yang meminta maaf lebih dulu (meskipun dia tahu bukan dia yang salah) hanya karena dia tidak ingin lebih lama bermasalah dengan seseorang.

 

Jadi sekarang kamu udah tahu kan bagaimana menghadapi Aquarius dan Aries kalau mereka lagi marah atau ngamuk?

Bagus.

 

Mau tahu cara menghadapi zodiak lainnya saat mereka ngamuk atau marah enggak?

Enggak mau?

Ya udah gapapa.

December 26

Zodiak Paling Menyeramkan di Dunia itu…

Yang paling menyeramkan di dunia ini bukanlah setan-setan yang ada di film horor Indonesia atau Thailand, bukan juga sekadar cewek PMS tapi yang sedang kelaparan dan susah makan karena sedang sakit gigi.

Tambahkan cewek PMS yang sedang kelaparan dan susah makan karena sedang sakit gigi itu berzodiak Scorpio atau Leo.

Tanpa sedang PMS atau kelaparan atau sakit gigi saja Scorpio dan Leo kalau ngamuk sudah berbahaya dan menakutkan, apalagi kalau sedang begitu. Enggak bisa dibayangkan apa jadinya deh.

 

RUN, GUYS, RUN!

Save yourself from them while you have a chance!

 

Memang Scorpio dan Leo kalau ngamuk bagaimana?

Oke gue jelasin sedikit.

 

Scorpio itu termasuk zodiak yang mudah emosi, tapi kadang mereka memilih menahan emosi itu hingga entah berapa lama, entah karena siapa aja, hingga akhirnya saat meledak, hancurlah orang di hadapannya, sama seperti ketika “Negara Api” menyerang.

Kalau diibaratkan, Scorpio itu seperti gunung berapi yang aktif, yang terus memanaskan lava di dalamnya dari waktu ke waktu, dan tidak ada yang bsia memastikan kapan mereka akan “meletus”.

 

Leo, zodiak yang bukan hanya mudah emosi, tapi lebih gampang meledak juga, bahkan beberapa di antaranya terkenal suka menghancurkan segala hal yang ada di dekatnya ketika sedang ngamuk. Bukan enggak mungkin, kalau orang yang ada di depannya itu terasa ringan dan bisa dibanting, maka dia akan jadi salah satu korban Leo juga.

Kalau diibaratkan, Leo ini seperti teko listrik. Memperkirakan kapan emosi Leo akan “meledak” itu mudah, waktunya jauh lebih jelas. Asal dipanaskan sedikit, pasti bisa “berisik”.

 

Seriously, I’m not joking, at all.

 

Mau tahu cara menghadapi mereka saat lagi ngamuk enggak?

Enggak mau?

Ya udah.

March 7

Berteman Atau Pacaran? #Taurus – #Pisces

 

Ada udang di balik batu. Berarti di balik kepala Taurus (yang batu) ada udang.

Sambil menyelam minum air. Memang enak jadi Pisces, dia ikan, mau sambil menyelam minum air juga gak akan tenggelam atau tersedak.

Oh, enggak gitu ya? Maaf gue salah menempatkan peribahasa.

 

Sekarang gue mau nanya serius aja deh.

“Batu sama kepalanya Taurus lebih keras mana?”

“Pisces sama cerita detektif lebih misterius mana?”

 

Kalau mau memberikan jawaban untuk pertanyaan di atas, silakan tulis di kolom komentar.

 

 

Taurus itu tipikalnya selalu berpikir kalau yang dia pikir baik, berarti itu baik. Sekalipun itu enggak baik, pokoknya itu harus tetap terlihat baik. Maksudnya gini, jika Taurus melakukan kesalahan, pasti mereka akan susah untuk mengakuinya. Tidak peduli siapa pun kamu, pokoknya kamu gak boleh menyalahkan Taurus kalau dia salah.

Iya, Taurus?

 

Sementara itu, Pisces yang sering mengalah kepada pasangannya, apalagi jika itu adalah salah satu cara untuk membuat pasangannya bahagia. Tidak peduli seberapa sulitnya untuk dimengerti, Pisces akan selalu mencoba untuk mengerti apa mau pasangannya.

Iya, Pisces?

 

 

Jadi, Taurus sama Pisces lebih cocok pacaran atau berteman aja?

Kalau dilihat dari Taurus yang keras kepala dan Pisces yang selalu mau mengerti pasangannya sih mereka cocok berpasangan.

Jadi, jawaban buat Taurus sama Pisces adalah “UDAH PACARAN AJA.

February 12

Berteman Atau Pacaran? #Gemini – #Aries


 

Seandainya ada kompetisi drama antar zodiak, mungkin salah satu saingan terberat Gemini untuk memenangkan kompetisi itu adalah Aries.

 

SERIOUSLY?”

Mungkin itulah yang saat ini dikatakan Gemini ketika tahu jika Aries adalah salah satu pesaing utamanya untuk mendapatkan gelar Dewa Drama di antara seluruh zodiak.

Mungkin itu juga yang dikatakan Aries ketika membaca tulisan ini karena menganggap dirinya tidak mungkin sedrama Gemini.

 

Sebelum gue diamuk Gemini juga Aries karena menulis seperti tadi, ada baiknya gue mulai menjelaskan karakter mereka sebelum akhirnya menjawab apakah mereka baiknya berteman atau bisa menjadi pasangan.

 

Gemini sering bermasalah dengan kurangnya percaya diri dan ketakutan berlebihan ketika melakukan sesuatu. Entah itu memang benar-benar ketakutan, atau hanya drama, hanya Gemini sendiri yang bisa menjawabnya.

Gimana, Gemini? Jadi itu drama atau apa?

JAWAB, GEMINI! JAWAB! *bayangkan ini adalah adegan sinetron di mana abang-abang lucu ketahuan selingkuh sama pacarnya, lalu disuruh memilih antara pacarnya atau selingkuhannya*

 

Berbeda dengan Gemini, Aries adalah kebalikannya.

Aries sering memiliki kepercayaan diri yang berlebihan, bahkan enggak jarang tidak memiliki ketakutan ketika akan melakukan sesuatu. Prinsipnya, “Kalau salah, ya udah. Yang penting enggak ketahuan sama orang lain.”

Eh, iya gitu? Hahaha. *dikepruk massal sama Aries*

 

Kalau dilihat dari dua hal itu, Gemini dan Aries bisa saling melengkapi satu sama lain. Ketika yang satu sedang takut dan ragu, ada yang mengingatkan untuk lebih berani. Ketika yang satu sedang terlalu yakin sampai hampir lupa diri, ada yang mengingatkan untuk tidak seperti itu.

Jadi, jawaban untuk Gemini dan Aries itu cocoknya gimana menurut perhitungan zodiak gue adalah “Udah pacaran aja.”

 

Disclaimer: Tulisan ini tidak berlaku untuk mereka yang tidak percaya zodiak dan tidak pernah mau berhenti berusaha untuk mempertahankan hubungannya.